Ricuh, Massa Pro dan Kontra Pemakzulan Jokowi Bentrok di Depan Gedung DPR

Senin, 12 Februari 2024 - 16:31 WIB
loading...
Ricuh, Massa Pro dan Kontra Pemakzulan Jokowi Bentrok di Depan Gedung DPR
Massa pro dan kontra pemakzulan Presiden Jokowi sempat bentrok dalam unjuk rasa di depan Gedung DPR, Senin (12/2/2024). FOTO/MPI/ISMET HUMAEDI
A A A
JAKARTA - Kericuhan ini terjadi di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2024) siang. Kelompok yang mengatasnamakan diri Petisi 100 bentrok dengan sejumlah mahasiswa yang mengklaim sebagai mahasiswa pro Presiden Joko Widodo ( Jokowi ).

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, aksi demonstrasi dimulai oleh massa yang menolak isu pemakzulan Jokowi. Kemudian datang massa dengan yang meminta Jokowi untuk dimakzulkan.

Mereka datang dengan membawa poster dan spanduk yang berisi pemakzulan Joko Widodo. Sesaat setelah membentangkan spanduk, massa yang pro memakzulkan Jokowi langsung digeruduk massa pendukung Jokowi.



Massa pendemo pro Jokowi didominasi anak muda berkulit hitam dan berbadan tegap. Mereka mencoba merampas spanduk yang dibawa massa pemakzulan Jokowi, bahkan mereka sempat dilempari botol air mineral berkali-kali oleh massa pendukung yang mempertanyakan alasan pemakzulan Jokowi.

Nada intimidatif juga sempat dilontarkan oleh massa yang menolak isu pemakzulan Jokowi. "Apa kamu!! Apa!!" teriaknya.

Massa Petisi 100 yang didominasi orang tua sempat melawan untuk membela diri hingga akhirnya berhasil dipisahkan oleh aparat kepolisian. Usai erhasil dipisahkan oleh polisi, kedua massa ini saling beradu argumen dari mobil komando mereka masing-masing.

Baca Juga: Tuntut Pemakzulan Jokowi, Mahasiswa Bakar Poster Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)