Human Initiative-PRAISE Distribusikan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Kamis, 30 April 2020 - 20:16 WIB
loading...
Human Initiative-PRAISE Distribusikan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Covid-19
Human Initiative bersama PRAISE menggandeng Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi guna mendistribusian bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Human Initiative bersama PRAISE menggandeng Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi guna mendistribusian bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

PRAISE merupakan asosiasi untuk kemasan dan daur ulang bagi Indonesia berkelanjutan. Adapun anggotanya adalah Coca-Cola, Danone, Indofood, Nestle, Tetra Pak, dan Unilever. PRAISE diluncurkan dengan memiliki komitmen untuk mendorong terciptanya pengelolaan sampah kemasan di Indonesia yang holistik, terintegrasi, dan berkesinambungan.

Dalam rangka upaya mencegah Covid-19 dan membantu masyarakat, PRAISE menyalurkan sejumlah bantuan yang tersebar di 10 titik di Jakarta. Bantuan yang diberikan yaitu produk makanan dan minuman, hand sanitizer, hygiene kits, serta alat cuci tangan portable. Pada tahap awal akan dipasang di 5 titik, yaitu di Kelurahan Kampung Bali, Tanah Abang, Kelurahan Batu Ampar, Condet, Kelurahan Kramat Jati, Kelurahan Cawang, dan Kelurahan Jatinegara.

Sekretaris Kemenko Kemaritiman dan Investasi Marves RI, Agung Kuswandono, mengatakan, gerakan hidup bersih dan sehat dan menjaga lingkungan sangat diperlukan secara berkesinambungan.

“Bantuan-bantuan seperti ini tentu akan menggugah masyarakat agar segera berubah dari prilaku yang tidak baik, menjadi lebih baik. Oleh karena itu, saya berterima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang tergabung di dalam PRAISE, saya mohon kegiatan ini terus berjalan, kegiatan ini bisa dilaksanakan secara reguler dan di spot-spot yang berbeda,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum PRAISE Karyanto Wibowo menuturukan, ketika pandemi Covid-19, dibutuhkan partisipasi dan kolaborasi oleh semua pihak. “Kami menyadari pentingnya semua pihak untuk berpartisipasi dan berkolaborasi dalam menekan penyebaran Covid- 19 di Indonesia," katanya.

Menurut dia, langkah pencegahan sangat dibutuhkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, salah satunya dengan gerakan cuci tangan pakai sabun. "Kami bekerja sama dengan Kemenetrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi untuk memberikan beberapa fasilitas cuci tangan di beberapa tempat umum di wilayah DKI Jakarta. Selain itu kami juga membagikan produk makanan dan minuman serta kebutuhan rumah tangga lainnya dari masing-masing anggota PRAISE sebagai wujud kepedulian kami terhadap masyarakat terkena dampak dari pandemi ini,” bebernya.

Senior GM Human Initiative, Ferry Suranto, menambahkan, Covid-19 harus dicegah secara bersama-sama. “Semoga dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat mencegah penularan Covid-19 dan dapat meringankan beban masyakarat yang membutuhkan. kami mengajak semua pihak, mari terus bersatu melawan Covid-19," ucap Ferry Suranto.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)