Baksos di Meruya, Direktur TPN Sosialisasi 21 Program Unggulan Ganjar-Mahfud

Sabtu, 20 Januari 2024 - 22:15 WIB
loading...
Baksos di Meruya, Direktur TPN Sosialisasi 21 Program Unggulan Ganjar-Mahfud
Direktur TPN Irjen Pol (Purn) Ricky F Wakanno bersama relawan KawanJuang GP dan warga hadir dalam bakti social di Meruya, Jakbar, Sabtu (20/1/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Segmen Pemilih Tim Pemenangan Nasional (TPN) Irjen Pol (Purn) Ricky F Wakanno sosialisasi program unggulan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD . Program itu dijelaskan dalam acara baksos pemeriksaan kesehatan gratis dan bazar sembako murah yang digelar relawan KawanJuang GP di Jakarta Barat.

Ricky menjelaskan, pasangan Ganjar-Mahfud memiliki 21 program unggulan jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden. Program yang akan berjalan selama lima tahun mulai dari penciptaan 17 juta lapangan kerja, satu desa satu fasilitas kecamatan, membangun 10 juta hunian, punya rumah semudah punya motor hingga KTP Sakti.

"Saat tamat SMA, maka 17 juta pemuda itu akan dididik di Balai Latihan Kerja (BLK). Jadi nanti anak-anak ibu, mulai dari SMA sudah dididik dengan ilmu-ilmu sehingga dia akan bekerja. Kalau tidak punya ilmu, maka nggak bisa bekerja," kata Ricky di Jalan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (20/1/2024).

Pendidikan dan pekerjaan, lanjut Ricky, bisa meningkatkan derajat perekonomian masyarakat. Ia mengaku berasal dari daerah padat penduduk di Tanjung Priok. "Saya sekarang bisa punya rumah, punya anak istri karena saya bekerja," ujarnya mengenang masa lalu.

Ricky melanjutkan, pasangan Ganjar-Mahfud menyempurnakan program yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Saat zaman Pak Jokowi, kartu-kartunya banyak. Sekarang Pak Ganjar hanya satu kartu saja bisa mendapat bermacam-macam program. Supaya tidak ada penipuan-penipuan yang menggunakan nama orang. Seharusnya ibu-ibu yang mendapatkan bantuan, tapi digunakan oleh orang lain yang kebetulan ekonominya bagus," jelasnya.

Sebanyak 21 program unggulan Ganjar-Mahfud menelan dana Rp2.500 triliun. Anggaran itu akan dibiayai dari penerimaan pajak pemerintah. "Kalau korupsi sudah diberantas, maka dananya bisa mengalir ke rakyat," tandasnya.

Selain di Meruya, program unggulan Ganjar-Mahfud disosialisasikan relawan KawanJuang GP di 24 titik lainnya di Jabodetabek dan Jawa Barat. Pekan ini, relawan KawanJuang GP melaksanakan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan bazar sembako murah di sejumlah wilayah.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2736 seconds (0.1#10.140)