Sepatu 910 Hasil Oke Oce Diskon 50% untuk Pelajar Jakarta

Kamis, 26 April 2018 - 06:54 WIB
Sepatu 910 Hasil Oke Oce Diskon 50% untuk Pelajar Jakarta
Sepatu 910 Hasil Oke Oce Diskon 50% untuk Pelajar Jakarta
A A A
Produk sepatu 910 olahan Oke Oce yang telah sukses di pasaran direncanakan akan masuk dunia pendidikan DKI Jakarta. Minimnya prestasi dan minat siswa berolahraga disebabkan oleh keterbatasan perlengkapan peserta didik.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, untuk meningkatkan minat dan prestasi peserta didik SD, SMP hingga SMA di Jakarta, pihaknya telah bekerja sama dengan 910 sebagai salah satu produk Oke Oce. Menurutnya, sepatu yang menjadi andalan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno ketika berolahraga itu terbukti kuat dan nyaman dipakai‎.

"Selain sebagai sebuah promosi kegiatan usaha kecil, penggunaan sepatu 910 juga membantu siswa-siswi gemar berolahrga. Salah satu sebab minimnya siswa-siswi berolahraga karena perlengkapan yang mahal," ujar ‎Ratiyono dalam acara open reseller 910 di Hotel Mercure, Jalan Hayam Wuruk, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).

Ratiyono menjelaskan, kerja sama pengunaan sepatu 910 oleh peserta didik bukanlah memonopoli pasar sepatu olahraga siswa. Menurutnya, hal itu lebih kepada produk sekaligus mengembangkan usaha peserta Oke Oce.

Pasalnya, promosi paling ampuh menurutnya adalah ketika produk banyak dipakai masyarakat lokal, terlebih adanya beragam teknologi yang disematkan pada sepatu sehingga sangat nyaman dikenakan oleh anak-anak.

Nantinya, lanjut Ratiyono, peserta didik akan mendapatkan separuh harga untuk membeli sepatu 910 melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP) plus. ‎Dia berharap, peserta didik nantinya menjadi lebih rajin berolahraga dan mengukir prestasi.

"Kenapa harus yang mahal, kalau yang harganya terjangkau, kualitasnya sama daya tahannya oke dan sehat untuk berolahraga, itu yang akan kita capai," paparnya.

Sementara itu, pemilik produk 910, Hartono Wijaya mengaku kerja sama yang terjalin dengan Pemprov DKI Jakarta adalah bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat. Sebab seperti diketahui, 910 merupakan produk lokal yang kini telah berkembang berkat program Oke Oce besutan Anies-Sandi ketika masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

"Jadi di sini Nineten akan men-support (mendukung) atlet-atlet Pemda DKI, ataupun anak-anak sekolahnya. Jadi yang selama ini kita terpecah-pecah ya, ada yang pakai (merek sepatu) macem-macem, sekarang kita akan kerucutkan, dalam hal ini adalah kolaborasi yang saling menguntungkan, karena kita berangkat dari produk lokal dan harus ada sumbangsih untuk masyarakat," tegasnya.

"Oleh karena itu, dalam waktu dekat kita akan bekerja sama," katanya menambahkan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3589 seconds (0.1#10.140)