Bahas Transportasi Massal, Anies Kumpulkan Operator Angkutan Umum

Jum'at, 13 April 2018 - 11:02 WIB
Bahas Transportasi Massal, Anies Kumpulkan Operator Angkutan Umum
Bahas Transportasi Massal, Anies Kumpulkan Operator Angkutan Umum
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan telah mengundang operator angkutan umum ke Balai Kota DKI untuk membicarakan masalah transportasi yang ada di Jakarta. Dalam pertemuan itu, Anies ingin ada solusi untuk memecah kebuntuan dalam mengintegrasikan semua angkutan umum.

"Hari ini ada 4 komponen. Satu kami dari Pemprov, yang kedua adalah para pelaku operator, ketiga pakar dan keempat adalah fasilitator," kata Anies di Balai Kota, Jumat (13/4/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Anies bersama tamu undangan melakukan pendataan seputar masalah transportasi yang ada di Jakarta. Nantinya akan ada sebuah solusi bersama dari masalah transportasi publik.

"Ini yang saya sampaikan dari dulu ketika kita punya masalah akhirnya kita selesaikan sama-sama dan dalam forum hari ini judulnya adalah belanja masalah. Mari kita bicara, berikan kesempatan untuk menunjukkan dimana hal-hal yang harusnya kita sudah kerjakan, lalu dari sana disusun roadmap untuk menyelesaikannya," urai Anies.

Solusi dari maaalah angkutan umun, menurut Anies adalah integrasi. Integrasi dari segala sisi guna memudahkan masyarakat menggunakan angkutan umum. "Tujuan akhir dari pertemuan sesi ini adalah kita ingin transportasi umum massal yang terintegrasi, ini memerlukan kerja sama semuanya," lanjut Anies.

Ada 28 operator angkutan umum yang hadir. Seorang fasilitator akan bertanya mengenai problem angkutan umum. Selain itu nantinya akan ada sokusi dari masing-masih pihak.

"Fasilitator yang diundang adalah pihak ketiga yang mmg bertugas menjadi penengah, betul-betul bertanya menengahi mencarikan ide-ide yang bisa menjadi solusi," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6493 seconds (0.1#10.140)