Tak Bisa Disambung, Driver Ojek Online Ini Harus Pakai Kaki Palsu

Kamis, 12 April 2018 - 03:39 WIB
Tak Bisa Disambung, Driver Ojek Online Ini Harus Pakai Kaki Palsu
Tak Bisa Disambung, Driver Ojek Online Ini Harus Pakai Kaki Palsu
A A A
JAKARTA - Kaki kiri driver ojek online, M Nur Irfan yang ditabrak oleh pengemudi mobil BMW, Tiara Ayu Fauzyah tidak bisa disambung kembali. Maka itu, kaki kiri Irfan harus menggunakan kaki palsu.

"Tulang paha kiri patah, jadi itu kita lakukan operasi juga. Diamputasi di bawah lutut untuk membunuh jaringan bekas luka dan merapikan luka," kata Humas RS Tarakan dr Adji Kurnianto di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu 11 April 2018.

Amputasi itu harus dilakukan untuk menghindari pembusukan akibat luka di kaki kiri Irfan. Pemakaian kaki palsu juga, kata dia dilakukan karena tak memungkinkan untuk menyambung kaki Irfan.

"Iya (tak bisa disambung), kalau sudah begini pastinya (pakai) kaki palsu. Proses pemasangan kaki palsu kalau pasien sudah sembuh total," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa proses operasi dilakukan pada Senin malam lalu, saat terjadi kecelakaan maut di sekitar Jalan Hayam Wuruk, Harmoni, Jakarta Pusat.

"Langsung dioperasi hari itu juga, proses operasinya selama 2 sampai 3 jam," tuturnya. (Baca Juga: Tabrak Driver Ojek Online, Perempuan Cantik Ini Jadi Tersangka
Ia menambahkan, kondisi korban sudah berangsur membaik dan dirawat di ruang ICU. Korban juga sudah sadarkan diri dan tak diperbolehkan dikunjungi oleh banyak orang.

"Pasien sudah sadarkan diri. Saat ini ada di ICU. Kakinya sudah diamputasi. Kondisinya sedang pemulihan. Tidak ada keluhan lain dari pasien," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5646 seconds (0.1#10.140)