Uji Coba Underpass Mampang-Kuningan Berlangsung Sepekan

Rabu, 11 April 2018 - 14:47 WIB
Uji Coba Underpass Mampang-Kuningan Berlangsung Sepekan
Uji Coba Underpass Mampang-Kuningan Berlangsung Sepekan
A A A
JAKARTA - Underpass Mampang-Kuningan mulai diuji coba pada Rabu (11/4/2018) pagi. Uji coba jalan lintas bawah tersebut direncanakan berlangsung selama sepekan ke depan.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko, mengatakan, uji coba Underpass Mampang-Kuningan akan dilakukan selama sepekan sambil melihat kondisi di lapangan untuk penyempurnaan.

Saat ini pihaknya telah menempatkan petugas di sekitar lokasi untuk mengatur arus lalu lintas. Pihaknya juga sudah menyediakan rambu-rambu lalu lintas sebagai petunjuk kepada pengendara terkait uji coba underpass tersebut.

Menurut Sigit, dari hasil evaluasi sementara, uji coba underpass di lokasi membuat arus lalu lintas lebih lancar. Meskipun demikian, masih diperlukan pembenahan untuk optimalisasi underpass .

"Jauh lebih lancar sesuai dengan rencana. Tapi perlu ada perbaikan minor," ujar Sigit. (Baca juga: Underpass Mampang Diuji Coba, Lalu Lintas ke Kuningan Lancar)

Diketahui, Underpass Mampang-Kuningan memiliki panjang lintasan sekitar 850 meter. Fasilitas jalan ini disediakan untuk mengakomodir pergerakan arus lalu lintas dari Utara (Menteng) ke Selatan (Ragunan) maupun sebaliknya.

Pada hari pertama uji coba, sejumlah pengendara masih tampak ragu untuk masuk underpass. Namun sudah ada petugas yang disiapkan di lokasi untuk mengarahkan pengendara yang kebingungan. ( Baca juga: Underpass Matraman Diuji Coba, Kemacetan Tak Terhindarkan )
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4034 seconds (0.1#10.140)