Kebakaran di Jalan Dr Saharjo Menteng Atas, 3 Ruko Hangus Dilalap Api

Kamis, 11 Januari 2024 - 18:36 WIB
loading...
Kebakaran di Jalan Dr Saharjo Menteng Atas, 3 Ruko Hangus Dilalap Api
Kebakaran melanda ruko di kawasan Jalan Dr Saharjo, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2024) siang. FOTO/MPI/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - Kebakaran melanda ruko di kawasan Jalan Dr Saharjo, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2024) siang. Setidaknya ada 3 ruko yang ludes dilalap si jago merah.

Salah satu pemilik ruko, M Ageng Saputra (39) mengatakan, sejatinya saat terjadi kebakaran, dia tak sedang berada di toko miliknya, karena berada di rumahnya kawasan Jalan Swayada 1. Dia mendapatkan telepon dari karyawannya tentang adanya kebakaran di toko miliknya.

"Jam setengah 3 itu pas lagi ujan lebat-lebatnya, dihubungi oleh karyawan soal kebakaran. Saya langsung buru-buru ke sini saking paniknya hingga di jalan bawa motor sampai mau nabrak kan," katanya kepada wartawan di lokasi, Kamis (11/1/2024).



Menurutnya, di lokasi sempat terdengar sejumlah suara ledakan dari toko sebelahnya. Kebakaran tersebut diduga berawal dari toko sebelahnya hingga akhirnya merembet ke toko mebel miliknya.

"Toko saya namanya Modasa Office Furniture, di situ kan namanya toko buat kursi, sehingga ada busa-busa kursi yang rawan buat kebakaran," tuturnya.

Sesampai di lokasi, Ageng hanya bisa melihat petugas melakukan pemadaman lantaran tak memungkinkan baginya untuk merangsek masuk ke dalam toko yang sudah dilalap api itu. Setidaknya, ada 3 ruko yang dilalap oleh api pada siang hari tadi.

"Kalau yang vitalnya kayaknya 3 deh, 3 toko yang kita lihat terbakar," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)