Longsor di Puncak, Warga Diimbau Gunakan Jalur Alternatif Menuju Cianjur

Kamis, 29 Maret 2018 - 02:44 WIB
Longsor di Puncak, Warga Diimbau Gunakan Jalur Alternatif Menuju Cianjur
Longsor di Puncak, Warga Diimbau Gunakan Jalur Alternatif Menuju Cianjur
A A A
BOGOR - Warga yang ingin menuju Cianjur, Jawa Barat, diimbau mencari jalur alternatif menyusul terjadinya longsor di Puncak Pass, tepatnya perbatasan Cianjur dan Bogor, pada Rabu malam (28/3/2018) malam.

"Penutupan hanya berlaku mulai dari kawasan Gunung Mas hingga Ciloto. Masyarakat diharapkan dapat menggunakan jalur alternatif," kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama.

AKP Hasby mengungkapkan, untuk kendaraan yang akan menuju Cianjur via Jalur Puncak ditutup sementara sampai batas yang belum ditentukan. Kendaraan dapat menggunakan jalur alternatif via Jonggol atau Sukabumi.

"Titik amblesnya tanah ada di Puncak Pass perbatasan Cianjur dan Bogor tapi masuk ke Ciloto. Sangat bahaya kalau dilintasi," tambah Hasby.

Peristiwa longsor di bahu jalan di Jalur Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menyebabkan tiga bangunan rumah makan mengalami kerusakan parah. Namun, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Tidak ada korban hanya materi saja, tempat makan roboh terbawa longsoran," kata Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, Rabu (28/3/2018).

Menurut AKBP Soliyah, area longsor yang terjadi merupakan lokasi yang sebelumnya longsor dan sedang dalam tahap renovasi. Longsor yang terjadi sekira pukul 20.45 WIB dengan kedalaman sekitar 40 meter dan panjang 150 meter.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8176 seconds (0.1#10.140)