Tim SAR Lanjutkan Pencarian 2 Korban Tanah Longsor di Bogor

Jum'at, 17 Maret 2023 - 10:30 WIB
loading...
Tim SAR Lanjutkan Pencarian 2 Korban Tanah Longsor di Bogor
Jenazah korban tertimbun longsor di Kota Bogor berhasil ditemukan. Kini sisa dua korban yang masih belum ditemukan. Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian dua korban tertimbun longsor di Kota Bogor. Pencarian dibantu dengan alat berat ekskavator.

”Pukul 08.00 WIB tim evakuasi gabungan melakukan pencarian di hari ketiga menggunakan eskavator dengan titik-titik yang sudah ditentukan oleh pihak keluarga,” kata Danru BPBD Kota Bogor Maruli Sinambela di lokasi, Jumat (17/3/2023).

Tim SAR sempat menghentikan sementara pencarian semalam. Karena, mempertimbangkan keterbatasan tenaga dan keselamatan petugas.



”Mengingat kemarin malam dihentikan karena teman-teman di lapangan fisiknya sudah sangat terkuras mengingat pencarian dari hari pertama dengan kemarin malam. Sehingga belum menemukan dua korban lagi jadi dilanjutkan pada hari ini,” ungkapnya.

Diharapkan, pencarian hari ini bisa membuahkan hasil maksimal. Dua korban yang masih tertimbun bisa segera ditemukan dan dievakuasi.



”Adanya ekskavator sangat efektif karena kemarin 2 korban sudah berhasil ditemukan, ditemukan dengan kondisi meninggal dunia. Pencarian ini lebih cepat dengan menggunakan alat berat,” tutupnya.



Sebelumnya, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi dua korban longsoran di Kelurahan Empang, Kota Bogor pada Kamis 16 Maret 2023. Dua korban yang ditemukan yakni Cucum (55) dan korban kedua Azzam (5) dalam kondisi meninggal dunia.

Dengan begitu, tersisa dua korban tertimbu longsor lainnya yang belum ditemukan. Keduanya yaitu Yuli (65) dan Yusuf yang masih berusia 8 bulan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)