Jarak Pandang Terbatas, Tim SAR Hentikan Pencarian 2 Korban Longsor di Bogor

Jum'at, 17 Maret 2023 - 00:46 WIB
loading...
Jarak Pandang Terbatas, Tim SAR Hentikan Pencarian 2 Korban Longsor di Bogor
Tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian dua korban longsor Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor besok pagi. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian dua korban longsor Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor besok pagi. Jarak pandang yang terbatas membuat Tim SAR menghentikan pencarian korban longsor malam ini.

Kapolsek Bogor Selatan Kompol Diana mengatakan, Tim SAR dengan berat hati tidak melanjutkan pencarian dua korban pada malam ini. Pencarian menggunakan alat berat akan kembali dilanjutkan besok pagi.

"Kendala yang dihadapi Tim SAR karena jarak pandang terbatas di malam hari. Kemudian titik pencarian yang berada di ujung longsoran," kata Diana kepada wartawan lokasi, Kamis (16/3/2023).


Diana menuturkan, operator alat berat juga khawatir melakukan kesalahan pengangkatan apabila pencarian dilakukan malam hari. Sejauh ini, lanjut dia, Tim SAR belum menemukan tanda-tanda keberadaan dua korban tersebut.

"Fokus pencarian korban dilakukan pada titik tertentu sesuai keterangan keluarga," tuturnya. Sebelumnya, Tim SAR gabungan mengevakuasi dua korban longsoran di Kelurahan Empang, Kota Bogor. Korban yang ditemukan yakni Cucum (55) dan Azzam (5).

Diketahui, tebingan setinggi 30 meter longsor dan menimpa lima rumah warga di Kampung Sinarsari pada Selasa 14 Maret 2023 malam. Dalam kejadian ini enam warga tertimbun longsoran.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)