Pemberdayaan Emak-emak, Mak Ganjar Jabodetabek Gelar Pelatihan Snack Bucket

Minggu, 07 Januari 2024 - 09:42 WIB
loading...
Pemberdayaan Emak-emak, Mak Ganjar Jabodetabek Gelar Pelatihan Snack Bucket
Relawan Mak Ganjar menggelar pelatihan pembuatan snack bucket di Jalan Kemang Utara 7C RT 4/RW 4, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Mak Ganjar Jabodetabek menggelar pelatihan kewirausahaan yang fokus pada pembuatan snack bucket. Kegiatan ini tidak hanya ditujukan untuk pemberdayaan ekonomi, melainkan juga sebagai bentuk dukungan terhadap Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024.

Pelatihan ini diarahkan untuk memberikan keterampilan bisnis yang mendalam kepada peserta. Harapannya mampu memberikan landasan bagi kemandirian ekonomi , terutama di kalangan ibu-ibu rumah tangga.

"Anak-anak sering ulang tahun jadi kalau mau bikin bucket nggak perlu mahal-mahal. Tentu ini diberikan ilmu pengetahuannya yang sangat sederhana dan mudah dijangkau," kata Ketua Mak Ganjar Jabodetabek Evy Nafisah di Jalan Kemang Utara 7C RT 4/RW 4, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2024).

"Tidak perlu beli tapi sebaliknya ini bisa menjadi mata pencaharian, sekarang udah sistem jual online, mudah-mudahan dengan adanya keterampilan ini bisa memasarkan," lanjut Evy.

Kegiatan ini bukan hanya tentang pembelajaran membuat snack bucket. Menurut Evi, kegiatan ini juga diisi dengan pendidikan singkat tentang politik dan keterampilan bagi ibu-ibu rumah tangga.

"Berawal dari sosialisasi, kita melakukan silaturahmi, kedua melakukan pendidikan singkat tentang politik. Ketiga pendidikan keterampilan bagi emak-emak Ganjar salah satu keterampilannya adalah membuat snack bucket," ungkapnya.

Pelatihan ini bukan hanya sekadar pancingan, tetapi merupakan langkah awal untuk membantu emak-emak memasarkan produk. Evy berharap, dengan keterampilan ini, ibu-ibu dapat terlibat dalam sektor UMKM.

Rita, salah satu peserta, menyambut baik inisiatif ini dan berencana mengembangkan usaha membuat snack bucket. Dia mengakui bahwa proses pembelajaran memerlukan waktu.

"Kreatif ya, apalagi bentar lagi Valentine, siapa tau kita bisa buat usaha, nambah uang dapur. Saya baru pertama kali coba jadi agak susah, perlu waktu yang lama untuk bikinnya. Insya Allah saya mau kembangin," katanya.

Semua peserta meyakini bahwa dengan doa dan dukungan ibu-ibu, Ganjar-Mahfud dapat meraih kemenangan di Pilpres 2024. Pelatihan ini menjadi langkah awal bagi emak-emak untuk lebih mandiri secara ekonomi, sambil tetap mempererat silaturahmi di tengah masyarakat. "Buat Pak Ganjar semoga ke depannya lebih sukses dan menang jadi Presiden," tegasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2680 seconds (0.1#10.140)