Anies Minta Partisipasi Masyarakat untuk Bersihkan Sampah

Senin, 19 Maret 2018 - 09:02 WIB
Anies Minta Partisipasi Masyarakat untuk Bersihkan Sampah
Anies Minta Partisipasi Masyarakat untuk Bersihkan Sampah
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta meminta partisipasi masyarakat Ibu Kota untuk menangani permasalahan sampah. Pasalnya, jumlah sampah di Jakarta per hari mencapai 7.000 ton.

"Sampah di Ibu Kota itu per harinya mencapai 7.000 ton. Petugas dari dari Dinas Kebersihan dan Dinas Lingkungan Hidup bahu membahu membersihkan sampah di Jakarta," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Senin (19/3/2018).

Selain dari pemerintah, Anies meminta masyarakat juga berpartisipasi untuk membersihkan sampah."Nanti Dinas Lingkungan Hidup akan membersihkan dan harus dari hilir ke tengah dan hulu. Jadi kita nanti akan siapkan jaring-jaring untuk menjaring sampah yang keluar dari sungai-sungai di DKI. Kita harapkan juga sungai-sungai di kanan kiri Jabodetabek juga ikut membuat jaring-jaring yang sama," urainya.

Mantan Mendikbud itu melanjutkan, pemasangan jaring tidak hanya dilakukan di ujung saja seperti di muara, namun sepanjang sungai.
"Bukan hanya di teluk. Nanti pemasangan jaring-jaring itu sepanjang sungai sampai ke muara sehingga bukan hanya diujung nya. kalau hanya diujung saja berat," tuturnya.

"Saya sudah. bicara dengan Ibu Susi (Menteri KKP) kita akan mendapatkan jaring-jaring juga nanti dari KKP yang akan dipakai untuk menghentikan sampah-sampah agar tidak sampai mengalir ke muara," sambungnya.

Untuk daerah peyangga Jakarta, kata Anies, diselesaikan secara mandiri."Masing-masing kita, kerjakan bagian kita," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8459 seconds (0.1#10.140)