Gerakan Sadar Sampah Kolosal, Anies: Semoga Jadi Solusi Pengelolaan Lingkungan di Jakarta

Kamis, 09 Juni 2022 - 12:48 WIB
loading...
Gerakan Sadar Sampah Kolosal, Anies: Semoga Jadi Solusi Pengelolaan Lingkungan di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk mengikuti Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah (PGJSS) yang berlangsung pada 20-25 Juni 2022 mendatang. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Jakarta Hajatan ke-495.

Anies berharap gerakan ini dapat menjadi solusi semakin baiknya pengelolaan lingkungan di Jakarta. "Semoga gerakan PGJSS menjadikan kita lebih bertanggung jawab serta mampu menciptakan solusi dalam mengelola lingkungan menjadi lebih baik," ujar Anies, Kamis (9/6/2022).
Baca juga: Hari Bumi, Anies Luncurkan Pengelolaan Sampah Digital

"Sekali lagi ayok warga Jakarta kita sama-sama ambil tanggung jawab menjaga lingkungan di wilayah masing-masing," sambungnya.

Menurut dia, gerakan sadar sampah merupakan kegiatan yang berlangsung satu pekan dikerjakan secara kolosal di seluruh wilayah Jakarta.

"Perlu diketahui gerakan ini adalah rangkaian kegiatan pengelolaan sampah rumah tangga yang dilakukan satu pekan secara bersamaan dan kolosal di seluruh Jakarta. Kegiatan ini akan melibatkan masyarakat untuk berperan aktif dalam melakukan pemilahan dan pengangkutan sampah terjadwal," ungkapnya.
Baca juga: Anies Ingin Wujudkan Jakarta Kota Bebas Limbah Sampah

Anies menyebut gerakan sadar sampah nantinya melibatkan 2 ribu lebih Rukun Warga (RW) di seluruh Jakarta. Dia berharap masyarakat dapat memilah dan melakukan pengangkutan sesuai jadwal selama satu pekan.

"Gerakan ini mengaktifkan fungsi bidang pengelolaan sampah (BPS) di RW-RW sehingga nanti akan terwujud pengurangan sampah dari sumber dengan melibatkan 2.743 RW yang ada di seluruh Jakarta. Pada pelaksanaannya diharapkan masyarakat turut mendukung melakukan pemilahan, pengangkutan yang semuanya terjadwal selama sepekan," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)