Libur Tahun Baru 2024, Jalanan di Sekitar Ragunan Macet Parah

Senin, 01 Januari 2024 - 14:52 WIB
loading...
Libur Tahun Baru 2024, Jalanan di Sekitar Ragunan Macet Parah
Arus lalu lintas yang mengarah kebun binatang Ragunan macet parah, Senin (1/1/2024). FOTO/MPI/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - Libur Tahun Baru 2024 dimanfaatkan masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk berwisata, salah satunya ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Akibat membeludaknya pengunjung, arus lalu lintas di Jalan Harsono RM macet total.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Senin (1/1/2024) pukul 13.00 WIB, arus lalu lintas dari arah Jalan TB Simatupang mengarah kebun binatang Ragunan macet parah. Waktu tempuh yang biasanya hanya memakan waktu sekitar 5-10 menit dari Lampu Merah Kementerian Pertanian kini butuh waktu 30-50 menit.

Kemacetan mengular terjadi dari sebelum Gedung Pengadilan Agama hingga ke depan Pintu Masuk Utama Ragunan. Kendaraan sepeda motor pun tak bisa melajukan kecepatannya hingga melebih 10 km per jam.



Macetnya Jalan Harsono RM terjadi lantaran banyak kendaraan menurunkan penumpang di sekitar pintu masuk Ragunan. Lalu, adanya antrean kendaraan di pintu masuk Ragunan yang hendak memasuki kawasan kebun binatang tersebut.

Meski ada petugas kepolisian dan Dishub DKI Jakarta yang melakukan pengaturan arus lalu lintas, jalanan masih sangat macet. Hingga siang ini, kawasan Ragunan masih diserbu oleh pengunjung, baik pengunjung yang berjalan kaki maupun menaiki kendaraan roda dua dan roda empat.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)