Sempat Ditutup, Jalan di Pertanian Menuju Ragunan Kembali Dibuka

Senin, 01 Januari 2024 - 13:56 WIB
loading...
Sempat Ditutup, Jalan di Pertanian Menuju Ragunan Kembali Dibuka
Mengantisipasi kepadatan lalu lintas di kawasan Jalan Harsono RM, Pasar Minggu, menuju Ragunan (TMR), polisi melakukan penutupan. Namun kini kembali dibuka. Foto/Ari Sandita/MPI
A A A
JAKARTA - Guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di kawasan Jalan Harsono RM, Pasar Minggu, Jakarta Selatan menuju Taman Margasatwa Ragunan (TMR), polisi melakukan penutupan. Namun kini, jalan yang ditutup tersebut telah kembali dibuka.

Berdasarkan pantauan, Jalan Harsono RM dari arah Mampang menuju Ragunan telah dibuka oleh petugas pada Senin (1/1/2024) siang sekira pukul 13.00 WIB. Dibukanya kembali jalanan itu lantaran kemacetan dari arah Mampang ke arah Ragunan sudah tak lagi sampai ke ujung Gedung Kementan.

Polisi dan Dishub DKI sejak pagi melakukan penutupan di Jalan Harsono RM, tepat di sekitar lampu merah Kementrian Pertanian. Kendaraan dari arah Lebak Bulus, Mampang, dan TB Simatupang tak bisa melintasi Jalan Harsono RM mengarah ke Ragunan.



Ditutupnya Jalan Harsono RM tepat di sekitar Lampu Merah Kementan membuat masyarakat yang hendak berlibur di kebun binatang Ragunan itu memilih berjalan kaki. Sebabnya, angkutan umum yang biasanya melintas ke Ragunan harus berputar-putar dahulu agar bisa sampai ke tempat wisata itu.

Alhasil, masyarakat yang enggan bermacet-macetan dalam waktu yang sangat lama itu memilih berjalan kaki dari Lampu Merah Kementan hingga ke Ragunan yang jaraknya lebih dari 1,5 km tersebut. Meski jalan tersebut telah dibuka, petugas masih berada di sekitar lampu merah Kementan guna melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalin.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)