alexametrics

Kapal Motor Cepat TNI Tenggelam, 65 Penumpang Selamat

loading...
Kapal Motor Cepat TNI Tenggelam, 65 Penumpang Selamat
Detik-detik kapal motor cepat AD-16-05 yang tenggelam di Kepulauan Seribu.Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 65 penumpang di Kapal Motor Cepat (KMC) AD-16-05 yang tenggelam di Kepulauan Seribu, Jakarta, berhasil selamat. Kapal cepat tersebut tenggelam diduga akibat mengalami kerusakan mesin.

Informasi yang dihimpun SINDOnews, kapam motor cepat ini berangkat pada Senin (12/3/2018) pukul 07.10 WIB yang ditumpangi puluhan personel pengamanan menuju Pulau Pramuka. Setelah berada dipertengan laut Kepulauan Seribu kapal cepat Comando mengalami kerusakan dan mesin kapal tersebut mati total.

Pada pukul 10.15 WIB kapal KMC AD-04-15 merapat ke kapal KMC AD-16-05 untuk melakukan evakuasi atau penyelamatan penumpang. Selanjutnya, pukul 11.10 WIB kapal KMC AD-16-05 tengelam dan 65 orang penumpang dapat dievakuasi dengan selamat.(Baca: Kapal Motor Kodam Jaya Dikabarkan Tenggelam di Kepulauan Seribu)

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tenggelamnya kapal tersebut. Kapuspen TNI Mayjen Sabrar Fadhilah mengatakan, informasi kabar tenggelamnya kapal motor cepat tersebebut adalah benar. "Evakuasi sudah selesai. Semua awak dan penumpang selamat," ucapnya singkat.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak