Jalur Puncak Bogor Mulai Diberlakukan Car Free Night

Minggu, 31 Desember 2023 - 22:06 WIB
loading...
Jalur Puncak Bogor Mulai Diberlakukan Car Free Night
Polisi mulai menutup arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/12/2023) malam. Penutupan ini merupakan bagian dari penerapan car free night (CFN). FOTO/MPI/PUTRA RAMADHANI
A A A
BOGOR - Polisi mulai menutup arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor , Jawa Barat, Minggu (31/12/2023) malam. Penutupan ini merupakan bagian dari penerapan car free night (CFN).

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, sekitar pukul 21.10 WIB arus kendaraan dari arah Simpang Ciawi menuju Puncak. Penutupan ditandai dengan pendorongan kendaraan terakhir oleh polisi.

Setelah itu, polisi mulai menutup arus kendaraan yang akan menuju Puncak dengan water barrier. Tak hanya untuk mobil, car free night ini juga berlaku untuk motor kecuali kendaraan prioritas dan sembako.



"Untuk jalur saat ini proses untuk penutupan total sampai pukul 01.00 WIB," kata Kasat Lantas Polres Bogor Rizky Guntama, Minggu (31/12/2033).

Dalam proses ini, penutupan juga dilakukan dari arah Cianjur menuju Jakarta. Sehingga, nantinya Jalur Puncak bebas dari kendaraan bermotor.

"Untuk masyaaakat silahkan kegiatan pesta Tahun Baru tidak menggunakan kendaraan bermotor, tidak ada batasan untuk pejalan kaki," tutupnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2774 seconds (0.1#10.140)