Jalanan Ditutup, Begini Suasana di Kawasan Bundaraan HI Jelang Pergantian Tahun

Minggu, 31 Desember 2023 - 19:39 WIB
loading...
Jalanan Ditutup, Begini Suasana di Kawasan Bundaraan HI Jelang Pergantian Tahun
Polisi telah melakukan penutupan di semua jalanan yang menuju kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, Minggu (31/12/2023) sekitar pukul 19.00 WIB. FOTO/MPI/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - Polisi telah melakukan penutupan jalan di kawasan Bundaran HI , Jakarta Pusat, Minggu (31/12/2023) malam, untuk pelaksanaan Car Free Night (CFN). Saat ini, terpantau masyarakat sudah mulai berdatangan ke jantung kota Jakarta tersebut.

Berdasarkan pantauan, polisi telah melakukan penutupan di semua jalanan yang menuju kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, Minggu (31/12/2023) sekitar pukul 19.00 WIB. Kawasan Sudirman hingga Bundaran HI sampai Air Mancur telah steril dari kendaraan apa pun, kecuali milik polisi.

Polisi sejatinya telah memberitahukan tentang penutupan tersebut jauh hari, khususnya melalui media sosial milik polisi. Meski ada penutupan jalanan, kemacetan di sekitar kawasan Thamrin, tepat di sekitar Bundaran HI belum terjadi.



Mengingat saat ini merupakan akhir pekan, ditambah masih dalam suasana libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), masyarakat yang beraktivitas di jalanan terpantau tak begitu ramai sebagaimana hari biasa. Biasanya, jalanan di kawasan Sudirman-Thamrin dan sekitar Bundaran HI, mulai dari Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Kebon Kacang, Jalan Medan Merdeka terjadi kemacetan.

Kemacetan terjadi lantaran pada jam-jam saat ini, tepatnya sekira pukul 19.00 WIB masih dalam waktu jam pulang kantor. Namun, situasi arus lalu lintas di jalanan itu terpantau ramai lancar.

Saat ini, kawasan Bundaran HI mulai didatangi masyatakat yang hendak merayakan pergantian tahun. Umumnya, mereka datang bersama keluarganya, mulai dari saudara hingga anak-anaknya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)