Jelang Malam Tahun Baru 2024, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Lalin di Sekitaran TMII

Minggu, 31 Desember 2023 - 15:31 WIB
loading...
Jelang Malam Tahun Baru 2024, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Lalin di Sekitaran TMII
Korlantas Polri akan memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar TMII Jakarta Timur menjelang perayaan malam pergantian tahun, Minggu (31/12/2023). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Korlantas Polri akan memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar Taman Mini Indonesia Indah ( TMII ) Jakarta Timur menjelang perayaan malam pergantian tahun, Minggu (31/12/2023). Pengalihan arus untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di sekitaran destinasi wisata tersebut.

TMII termasuk objek wisata di Jakarta yang diperkirakan ramai dikunjungi masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun 2023-2024 malam nanti. Untuk itu, Korlantas Polri akan memberlakukan sistem pengalihan arus di tiga titik jalan utama yang berada di sekitar TMII.

1. Arus lalin dari Lampu Merah Keramik menuju jalan Pintu 1 TMII

Dari arah Lampu Merah Garuda, pengendara roda dua dan roda empat akan dialihkan ke arah menuju Asrama Haji Pondok Gede dengan berbelok kiri di perempatan. Sedangkan arus lalin dari Asrama Haji Pondok Gede yang hendak menuju Pintu I TMII diarahkan berbelok kanan dari Lampu Merah Garuda menuju Lampu Merah Keramik arah Pasar Rebo.

Sementara arus lalin dari Tol Jagorawi yang keluar menuju jalur non-tol atau off-ramp di dekat Pintu I TMII, akan dialihkan ke arah Asrama Haji Pondok Gede. Atau alternatifnya dari off-ramp Pintu I TMII, akan dialihkan ke Lampu Merah Keramik menuju Pasar Rebo.

2. Arus lalin dari Pasar Rebo

Bagi pengemudi yang hendak menuju Pintu I TMII dari arah Pasar Rebo, akan dialihkan untuk tetap berjalan lurus.

3. Arus lalin dari arah Mabes Hankam menuju Terowongan TMII

Bagi pengendara kendaraan yang berangkat dari Jalan Raya Mabes Hankam menuju Pintu I TMII akan diarahkan tetap lurus menuju Terminal Kampung Rambutan. Sedangkan dari Jalan Raya Ceger akan dialihkan pula untuk berbelok kiri menuju arah Terminal Kampung Rambutan, sehingga tidak bisa melintasi terowongan menuju Pintu I TMII.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)