Keinginan Karsimin Ditolak Keluarga karena Ingin Nikahi Wanita Muda

Sabtu, 10 Maret 2018 - 15:20 WIB
Keinginan Karsimin Ditolak Keluarga karena Ingin Nikahi Wanita Muda
Keinginan Karsimin Ditolak Keluarga karena Ingin Nikahi Wanita Muda
A A A
JAKARTA - Kakek Karsimin (85) asal Bengkulu yang menggelandang di kawasan Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, memiliki alasan untuk menikah lagi dengan wanita yang lebih muda dari dirinya. Pasalnya, Karsimin telah lama menduda sejak ditinggal istrinya.

"Soalnya dia minta nikah lagi. Nikahnya mau sama yang muda lagi," kata Kepala Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung Syaiman di Jakarta, Sabtu (10/3/2018).

Maka itu, kata Syaiman, keinginan Karsimin itu ditolak oleh keluarga besarnya. Hingga akhirnya, kata dia, Karsimin nekat kabur dari rumahnya ke Jakarta dengan modal uang Rp400.000 menggunakan bus.

Ketika sampai di Jakarta ia bingung dan kehabisan ongkos. Itu yang membuatnya telantar dan akhirnya dibawa petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta ke panti.

"Karsimin sudah ditinggal istrinya sejak lama makanya hidupnya sendiri dan merasa kesepian. Mungkin itu yang membuatnya ingin menikah lagi," kata Syaiman. (Baca Juga: Tak Direstui Nikah Lagi, Kakek Asal Bengkulu Terlantar di Jakarta
Dia melanjutkan, untuk sementara Karsimin dirawat dan dipenuhi kebutuhannya di panti hingga pihak keluarga menjemputnya. "Karena perawatan terbaik itu berada di lingkungan keluarga, sedangkan perawatan di panti itu hanya alternatif terakhir," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4989 seconds (0.1#10.140)