Dibuka untuk Anggota Dewan, Gedung DPRD DKI Belum Ada Kegiatan

Senin, 10 Agustus 2020 - 14:52 WIB
loading...
Dibuka untuk Anggota Dewan, Gedung DPRD DKI Belum Ada Kegiatan
Gedung DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gedung DPRD DKI Jakarta belum ada kegiatan meski sudah dibuka, Senin (10/8/2020). Pembukaan gedung yang terletak di kawasan Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, itu hanya untuk anggota dan staf DPRD DKI Jakarta.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta Hadameon Aritonang mengatakan, gedung DPRD DKI Jakarta yang ditutup sejak 29 Juni lalu, kini sudah dibuka kembali. Dia pun mempersilakan apabila ada anggota DPRD yang ingin bekerja di kantornya.

"Kalau anggota dewan mau ke kantor silakan saja," kata Hadameon saat dikonfirmasi, Senin (10/8/2020). ( )

Meski sudah dibuka dan memperbolehkan anggota DPRD bekerja kembali dikantornya, Hadameon memastikan bahwa belum ada kegiatan dan tidak menerima tamu dari masyarakat luar. Rapat-rapat penting yang sudah digandakan terpaksa diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Adapun anggota dan staf DPRD yang terjangkit positif Covid-19, Hadameon memastikan tidak ada penambahan dari sebelumnya yang ditemukan berjumlah tiga orang. ( )

"Anggota sudah tes swab tapi hasilnya belum keluar. Jadi belum tahu berapa jumlah yang positif lagi," pungkasnya. ( )

Diketahui sebelumnya, ditutupnya gedung parlemen daerah ini karena sejumlah pegawai dan anggota DPRD terkonfirmasi positif Covid-19. Sterilisasi dan penyemprotan cairan kimia sudah dilakukan beberapaharis setelahnya.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengeluarkan surat perintah penutupan sementara. Saat itu Pras memerintahkan penutupan hanya berlangsung lima hari. Namun dengan alasan sterilisasi, penutupan gedung parlemen kembali diperpanjang terhitung sejak 3 hingga 9 Agustus 2020.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)