alexametrics

AA Dapat Nomor Urut 5, Kang AW: Tanda Kebangkitan Kabupaten Bogor

loading...
AA Dapat Nomor Urut 5, Kang AW: Tanda Kebangkitan Kabupaten Bogor
Calon Bupati dan Wakil Bupati menghadiri pengambilan nomor urut dalam Pilkada Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor. Foto/Haryudi/KORAN SINDO
A+ A-
BOGOR - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Jawa Barat Ade Wardhana Adinata atau biasa disapa Kang AW yang maju berpasangan dengan Asep Ruhiyat dengan akronim AA memperoleh angka 5 dalam rapat pleno pengundian nomor urut di Pilkada Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (13/2/2018).

"Dalam pengundian huruf pasangan AA dapat E dalam abjad itu urutan kelima, kemudian nomor urut kita dapat angka lima. Mudah-mudahan ini menjadi tanda kebangkitan dan perubahan Kabupaten Bogor," kata Kang AW usai pengundian nomor urut dan simulasi pengamanan Pilkada di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Tak hanya itu, lanjut dia, dalam rukun Islam itu ada lima sehingga pasangan AA diyakini sangat direstui tuhan yang maha kuasa. "Bahkan butir-butir sebagai Pancasila ideologi bangsa kita itu ada lima. Saya kira perubahan untuk memperoleh pemimpin baru dan Kabupaten Bogor yang baru sudah di depan mata," ungkapnya.

Sementara itu, Asep Ruhiyat mengatakan, meski nomor itu bukanlah segalanya dalam kontestasi perebutan kursi Bupati dan Wakil Bupati Bogor. Akan tetapi, angka lima merupakan tanda kemudahan  para pemilih saat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27 Juni mendatang.



"Sejak awal sudah ada tanda-tanda baik, meski siapa yang bakal jadi Bupati dan Wakil Bupati kedepan sudah ditentukan Allah. Tapi angka lima dan huruf E itu kalau di kertas suara berada di kanan paling pojok, sehingga mudah dicari dan dipilih," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti yang memimpin rapat pleno pengundian nomor urut memutuskan lima pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor di Pilkada Kabupaten Bogor.

Berdasarkan hasil pengundian tadi KPUD Kabupaten Bogor putuskan nomor urut satu Fitri Putra Nugraha atau Nungki-Bayu Syahjohan (Nungki-Bayu) diusung dan didukung PDIP dan Hanura; nomor dua Ade Yasin-Iwan Setiawan (HADIST) PPP, Gerindra, PKB dan PBB; kemudian nomor urut tiga diperoleh Ade Ruhandi alias Jaro Ade-Ingrid Kansil (JADI) diusung Partai Golkar, Demokrat, Nasdem, PAN, PKS, PPP kubu Djan Faridz, PKPI dan Partai Berkarya.

"Selanjutnya, nomor urut empat diperoleh pasangan Gunawan Hasan-Ficky Rhoma (jalur independen) dan nomor lima pasangan Ade Wardhana Adinata-Asep Ruhiyat (independen)," kata Hariyanto.

Dalam kesempatan itu, Haryanto juga sempat memberikan imbauan kepada masing-masing pasangan calon agar melaksanakan kampanye dengan tertib. "Mari kita berikan edukasi dalam berkampanye, kita jaga Kabupaten Bogor ini agar tetap aman dan kondusif," katanya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak