alexametrics

Ratusan Ribu Warga Bekasi Padati BRI Bekasi Jaman Now

loading...
Ratusan Ribu Warga Bekasi Padati BRI Bekasi Jaman Now
Big audition Kilau DMD untuk mencari bintang penyanyi dangdut menjadi salah satu acara di BRI Bekasi Jaman Now tadi pagi.Foto/KORAN SINDO/Abdullah M Surjaya.
A+ A-
BEKASI - Ratusan ribu warga Bekasi memadati event ‘BRI Bekasi Jaman Now yang digelar di Jalan Boulevard Ahmad Yani, Kawasan Summarecon Bekasi, Kota Bekasi, Minggu (11/2/2018). Kegiatan yang dihelat MNCTV, Pemkot Bekasi dan instansi lainnya sangat menghibur warga Bekasi.

Sebab, kegiatan ini bertepatan dengan rangkaian HUT Kota Bekasi ke-21 yang bakal jatuh pada 10 Maret mendatang. Hujan yang mengguyur Kota Bekasi tidak menyurutkan animo warga untuk berpartisipasi dalam acara ini.
 
Event akbar MNCTV di Kota Bekasi tersebut dimulai pukul 06.00 WIB dimulai dengan konser musik #Yukramerame yang sukses membuka acara menghibur warga Bekasi. Kemudian, dilanjutkan program Rumah Mama Amy memeriahkan acara dengan kehadiran Raffi Ahmad.

Bahkan, Mama Amy, dan Anwar BAB juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Tak hanya itu, MNCTV juga membuka big audition Kilau DMD untuk mencari bintang penyanyi dangdut. Sebanyak 364 peserta mendaftarkan diri baik dari Bekasi maupun dari luar daerah mengikuti audisi tersebut.(Baca: 200.000 Orang Bakal Hadir di Bekasi Jaman Now)

Untuk menambah suasana kemeriahan acara ini, warga Bekasi juga menikmati suguhan menarik seperti festival kuliner, fun bike, trade fair, road safety Korlantas, layanan 1 atap, battle chef, art & culture festival, talkshow, UMKM bazaar,  food truck, dan Rekor MURI-Dunia dodol sepanjang 4.000 meter.

”Warga Bekasi sangat antusias dengan kegiatan ini, apalagi ratusan warga sangat antusias dengan audisi Kilau DMD di event BRI Bekasi Jaman Now ini,” kata Manager Produksi MNCTV, Susi Indriyadi kepada KORAN SINDO. Menurutnya, hingga kini jumlah pendaftar Kliau DMD melebihi 300 orang.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, kegiatan ini untuk menunjukkan ke masyarakat luar bahwa Bekasi memiliki perkembangan yang cukup pesat. Sebab, pemerintah menggiatkan pembangunan, sehingga Kota Bekasi menjadi tempat yang nyaman, aman dan layak dihuni masyarakat.

”Cukup meriah kegiatan ini, dan terima kasih kepada semua pihak yang membantu hingga kegiatan berlangsung sukses, ini sebagai rangkaian HUT Kota Bekasi ke-21,” katanya. Untuk itu, kata dia, kegiatan ini harus terus dilakukan karena semua sisi yang ada di Bekasi semua ada dikegiatan ini.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) dengan kategori dodol terpanjang hingga 4.000 meter (4 kilometer). Dodol dibuat oleh 30 pengusaha dodol yang mayoritas pelaku UMKM.

Apalagi, panjang dodol 4.000 meter dengan diameter 2,5 sentimeter, dan ini yang pertama kita lakukan di Kota Bekasi. Bahkan, dodol yang diproduksi merupakan percontohan pertama di Bekasi. Kota Bekasi miliki potensi bagus dalam produksi dodol.

Bahan baku yang akan digunakan salah satunya kelapa parut dengan takaran satu buah kelapa per kilogram dodol ditambah terigu.”Kota Bekasi punya sistem pembuatan sendiri. Total bahan baku yang digunakan bisa mencapai ratusan kilogram,” tegasnya.

Sementara itu, pengurus bidang ekonomi, Dewan Kota Cerdas Kota Bekasi, Muchamad Gunawan menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk untuk mengembangkan UMKM di Bekasi.”Selain dodol juga, ada hasil UKM lainya yang diminati warga Bekasi,” katanya.

Pria yang menjabat Ketua DPD Perindo Kota Bekasi ini juga menyebutkan, kegiatan BRI Bekasi Jaman Now selain untuk menghibur warga juga menghidupkan kembali kreatifitas para UMKM. Untuk itu, kata dia, kedepanya kegiatan ini perlu terus dilakukan untuk mengenalkan Bekasi kepada dunia luar.
(whb)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top