Pemprov DKI Dukung Realisasi Sodetan Sungai Ciliwung

Rabu, 07 Februari 2018 - 19:03 WIB
Pemprov DKI Dukung Realisasi Sodetan Sungai Ciliwung
Pemprov DKI Dukung Realisasi Sodetan Sungai Ciliwung
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiga Salahuddin Uno mengaku, dirinya telah bertemu dan membicarakan proyek sodetan Sungai Ciliwung kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Tadi saya sudah berkoordinasi dengan Pak Menteri PUPR. Kami di Pemprov DKI ingin percepatan dan kita akan support pemerintah pusat 100% untuk bisa mengeksekusi dan merealisasi Sodetan Ciliwung tersebut," kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Sandi menambahkan, saat ini proyek tersebut terkendala pada masalah ganti rugi warga yang dilintasi proyek itu.

"Progresnya sampai hari ini, kasus hukumnya masih berlanjut. Kalau kami, sebagai tergugat, ingin ada penyelesaian melalui mediasi. Tentunya karena proses hukum, maka akan memakan waktu," lanjutnya.

Politikus Partai Gerindra ini menuturkan, proyek tersebut cukup penting untuk mengendalikan air Sungai Ciliwung yang kerap meluap saat musim hujan yang mengakibatkan banjir. (Baca Juga: BBWSCC Belum Paham Konsep Normalisasi Sungai ala Anies Baswedan
"Tapi yang sangat urgent itu adalah kebutuhan untuk menghadirkan sodetan tersebut. Nah ini yang nanti kita harapkan dengan mediasi oleh Pemprov, kita bisa wujudkan sodetan ini," ungkap Sandi.

Menurut Sandi saat ini merupakan momen tepat mengajak warga untuk sama-sama mewujudkan proyek tersebut. "Harusnya kemarin, dua hari lalu. Tapi karena kejadian sekarang di sananya juga dalam keadaan tidak memungkinkan. Tapi ini merupakan momentum. Karena lima tahun sekali kita menemukan tinggi air yang sangat signifikasikan. Kita ingin juga ini digunakan momentum untuk merealisasikan proyek nasional tersebut," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6956 seconds (0.1#10.140)