Livienne Russellia Bersama Menteri PPPA Gelar Baksos di Kampung Cinere

Sabtu, 16 Desember 2023 - 20:45 WIB
loading...
Livienne Russellia Bersama Menteri PPPA Gelar Baksos di Kampung Cinere
Menteri PPPA Bintang Puspayoga (bermasker) dan Ketua Lions Club Jakarta Selatan Tulip Distrik 307-B1, Livienne Russellia (rompi kuning). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bakti sosial yang dilakukan Lions Club Jakarta Selatan Tulip Distrik 307-B1 masih berjalan hingga pengujung tahun 2023. Kali ini, bakti sosial digelar di Kampung Cinere (Kampung Pemulung), Depok, Jawa Barat, pada 14 Desember 2023.

Lions Club Jakarta Selatan Tulip memberikan bantuan berupa makanan pokok dan makanan kecil untuk anak-anak.

"Lions Club Jakarta Selatan Tulip melakukan bakti sosial dengan Kementerian PPPA yang dihadiri Ibu Menteri PPPA, Bintang Puspayoga," kata Ketua Lions Club Jakarta Selatan Tulip Distrik 307-B1, Livienne Russellia di sela-sela acara.



MenteriPemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), dikatakan Livienne, ikut menyaksikan pemberikan makanan pokok berupa beras kepada warga dan masyarakat di sekitar Kampung Cinere (Kampung Pemulung).

"Kami berikan beras untuk masyarakat di Kampung Cinere dan makanan kecil untuk anak-anak," CEO PT Cakra Daya Makmur, menguraikan.

Dijelaskan Livienne, bakti sosial yang dilakukannya bersama Kementerian PPPA menjangkau empat titik lokasi. Namun, ia dan Bintang Puspayoga memilih untuk memberikan bantuan ke Kampung Cinere.

"Dilakukan di 4 titik secara paralel, tetapi saya bersama Ibu Menteri ke Kampung Cinere atau Kampung Pemulung," Livienne menjelaskan.

Menurut Livienne, ia mendukung penuh program bakti sosial yang dilakukan Kementerian PPPA. Tak cuma membagikan makanan pokok dan makanan kecil untuk anak-anak, ia juga menggelar pemeriksaan kesehatan.

"Di sini kami juga melakukan tes diabetes berupa pemeriksaan gula darah," kata Livienne menerangkan.

Sementara itu, Menteri PPPA Bintang Puspayoga melalui akun instagramnya, menerangkan tujuan digelarnya bakti sosial yang dilakukan bersama Lions Club Jakarta Selatan Tulip Distrik 307-B1

"Bergerak bersama @lcjstulip untuk menyerahkan paket bantuan kepada anak-anak di Kampung Cinere, Kota Depok, Sekolah Kartini Ibu Kembar serta Yayasan Dhuafa," tulis Bintang Puspayoga.

"Sudah selayaknya, kita yang masih tegap berdiri harus bersuara lantang untuk melanjutkan estafet perjuangan serta memperkuat sinergi dan kolaborasi guna mewujudkan Perempuan Berdaya, Anak Terlindungi, Indonesia Maju," ungkap Bintang Puspayoga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2238 seconds (0.1#10.140)