Artis Senior Iis Sugianto Hadiri Baksos KawanjuangGP di Kalideres

Minggu, 26 November 2023 - 16:56 WIB
loading...
Artis Senior Iis Sugianto Hadiri Baksos KawanjuangGP di Kalideres
Artis Iis Sugianto hadir dalam acara Bakti Sosial KawanjuangGP di Taman RW 07 Jalan Mirinda, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (25/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Artis senior Iis Sugianto hadir dalam acara Bakti Sosial KawanjuangGP di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. Bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis diikuti sekitar 150 warga setempat yang datang secara bergelombang dari pagi hingga siang.

Menurut Iis, kegiatan relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Penyanyi senior ini senang melihat masyarakat mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

“Ini bukti bahwa Pak Ganjar dan Pak Mahfud memperhatikan betul masyarakat bawah atau wong cilik,” kata Iis di Taman RW 07 Jalan Mirinda, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (25/11/2023).

Menjaga kesehatan, menurut biduan era 1980-an ini, sebagai ikhtiar pemenuhan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi setiap orang. “Aku yakin Pak Ganjar dan Pak Mahfud akan berhasil dan nantinya bisa memenuhi kebutuhan-kebutuhan dasar wong cilik, khususnya urusan kesehatan,” kata pelantun Jangan Sakiti Hatinya, salah satu judul lagu Iis Sugiato yang terkenal itu.

Tak hanya di acara bakti sosial. Pemilik nama asli Istiningdyah itu juga datang saat relawan KawanjuangGP mengadakan senam sehat di Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (18/11/2023). Dia memberi semangat warga di Jalan H Djaya, lokasi senam sehat berlangsung untuk terus merawat kesehatan dengan cara berolahraga.

Pemeriksaan kesehatan yang berlangsung di Taman RW 07 Tegal Alur meliputi pengecekan kolesterol, tekanan darah, asam urat, serta gula darah. Event ini merupakan rangkaian kegiatan KawanjuangGP mengajak masyarakat untuk hidup sehat sekaligus mensosialisasikan dan memperkenalkan pasangan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024.

“Warga menyambut gembira dengan acara ini. Terus terang masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan pengecekan kesehatan secara cuma-cuma. Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada tim relawan KawanjuangGP,” kata Ngationo Tirta Ningrat, Ketua RW 07 Kelurahan Tegal Alur.

Menurut Ngationo yang biasa disapa Temon, acara bakti sosial semacam ini jarang ada. Oleh sebab itu, begitu mendengar kabar akan ada pemeriksaan kesehatan gratis dari relawan Ganjar-Mahfud masyarakat menyambut gembira. “Mudah-mudahan Pak Ganjar dan Pak Mahfud diberi kemudahan dan keberhasilan dalam Pilpres 2024,” ujarnya.

Melalui pengecekan kesehatan warga akhirnya mengetahui kondisi tubuhnya dan apa yang harus dilakukan. Seperti dituturkan salah satu warga ini.

“Alhamdulillah, selama ini saya tidak tahu kondisi kesehatan saya. Hasil pemeriksaan ternyata kolesterol saya tinggi yang sebelumnya tidak saya ketahui. Setelah tahu kondisi begini, saya harus ke dokter untuk upaya penanganan lebih lanjut,” lanjutnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)