Profil Singkat 3 Artis yang Bakal Ikuti Jejak Tina Toon di DPRD DKI Jakarta

Kamis, 14 Maret 2024 - 13:21 WIB
loading...
Profil Singkat 3 Artis yang Bakal Ikuti Jejak Tina Toon di DPRD DKI Jakarta
Bebizie, Chicha Koeswoyo, dan Astrid Kuya berpeluang dilantik menjadi anggota DPRD DKI Jakarta 2024-2029. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak tiga caleg berlatar belakang artis berpeluang mengikuti jejak petahana Tina Toon di DPRD DKI Jakarta . Satu dari tiga artis tersebut berasal dari partai yang sama dengan Tina Toon, yakni PDIP.

Berdasarkan data yang diperoleh SINDOnews, sedikitnya ada empat artis yang berpotensi dilantik menjadi anggota DPRD DKI Jakarta 2024-2029. Mereka adalah Tina Toon , Bebizie Sri Mulyati, Astrid Kuya , dan Chicha Koeswoyo .

Berbeda dengan tiga artis lainnya, Agustina H (Tina Toon) merupakan petahana yang maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta 2. Tina Toon sukses meraih 36.173 suara. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut menjadi yang teratas di dapil yang berisi 9 kursi DPRD DKI Jakarta ini.

Sementara, Chicha Koeswoyo dan Astrid Kuya sama-sama bertarung di Dapil Jakarta 7 (Cilandak, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Pesanggrahan, dan Setiabudi). Chica yang maju dari PDIP, berada di peringkat 7 di dapil tersebut setelah meraih 15.578 suara. Sementara, Astrid Kuya dari PAN berada di peringkat 9 setelah meraih 13.409 suara.

Ketiga artis tersebut memang belum dilantik sebagai anggota DPRD DKI Jakarta. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Wahyu Dinata menjelaskan, penetapan Calon Legislatif (Caleg) yang lolos masuk DPR RI dan DPRD DKI Jakarta menunggu penetapan rekapitulasi dari KPU RI.

"Penetapan hasil Pemilu 2024 dilakukan pada waktu tiga hari setelah pemberitahuan MK jika tidak terdapat permohonan perselisihan hasil Pemilu atau tiga hari setelah putusan MK jika terdapat permohonan perselisihan hasil Pemilu," ujar Wahyu Dinata, Rabu (13/3/2024).

Dia menjelaskan, jadwal rekapitulasi hasil penghitungan suara nasional berlangsung pada 15 Februari 2024 sampai dengan 20 Maret 2024. "Hasil rekapitulasi perolehan suara di DKI Jakarta dapat dilihat di website jakarta.kpu.go.id dan Instagram KPU DKI @kpu_dki," katanya.

Profil Singkat 3 Artis Berpeluang Jadi Pendatang Baru di DPRD DKI Jakarta


1. Bebizie Sri Mulyati

Bebizie Sri Mulyati dikenal sebagai penyanyi dangdut. Dia merupakan salah satu artis yang dipercaya Partai Amanat Nasional (PAN) untuk meraih kursi DPRD DKI Jakarta.

Bebizie bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta 3 yang meliputi Pademangan, Tanjung Priok, dan Penjaringan.

Dia sukses meraih 15.521 suara dan menjadi yang teratas di internal partainya. Jika dibandingkan caleg partai lain, dia berada di urutan ketiga dari 9 kursi yang disediakan di dapil ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)