Ormas di Wilayah Jakarta Pusat Sepakat Hindari Saling Bentrok

Rabu, 31 Januari 2018 - 08:34 WIB
Ormas di Wilayah Jakarta Pusat Sepakat Hindari Saling Bentrok
Ormas di Wilayah Jakarta Pusat Sepakat Hindari Saling Bentrok
A A A
JAKARTA - Untuk mencegah bentrokan antarorganisasi kemasyarakatan (ormas) sebagaimana terjadi di depan kantor Pemkot Bekasi baru-baru ini, Polres Metro Jakarta Pusat telah mengumpulkan belasan ormas di wilayahnya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu mengatakan, belasan ormas yang ada di wilayah hukumnya sudah diminta agar saling gotong royong dan terus menciptakan suasana yang aman dan kondusif. "Mari kita membangun bersama, mari terlibat bersama dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman," ujar Roma.

Belasan ormas ini dikumpulkan Kombes Roma di lapangan Monumen Nasional (Monas). Dalam kesempatan itu ia berpesan agar ormas-ormas bersikap bijak dalam menghadapi segala persoalan. "Jaga sikap dan perilaku dan jangan bertindak arogan," ucapnya.

Selanjutnya, jika ada persoalan pelangaran hukum, Kapolres meminta agar tidak main hakim sendiri yang menyebabkan jatuh korban, seperti halnya bentrokan antarormas di Kota Bekasi beberapa hari lalu. "Percayakan upaya penegakkan hukum kepada kepolisian agar tidak terjadinya main hakim sendiri," tutupnya. (Baca: Bentrok Ormas di Bekasi, 20 Orang Terluka)

Acara tersebut turut dihadiri Pokdar Kamtibmas, Keluarga Besar Putra Putri Polri, GP Ansor, Pemuda Pancasila, FORKABI, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia, Forum Betawi Rempug, Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten, Pemuda Panca Marga, Bang Japar, dan Laskar Merah Putih.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3946 seconds (0.1#10.140)