Atikoh Ganjar Sebut Perempuan Sehat Bentuk Keluarga Kuat

Kamis, 14 Desember 2023 - 04:44 WIB
loading...
Atikoh Ganjar Sebut Perempuan Sehat Bentuk Keluarga Kuat
Siti Atikoh memberikan sambutan dalam acara pemeriksaan kesehatan bertajuk Ibu Sehat Keluarga Kuat di Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (13/12/2023). FOTO/MPI
A A A
JAKARTA - Istri calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti meminta agar pemeriksaan kesehatan terhadap perempuan dimasifkan lagi. Sebab, perempuan yang sehat akan membentuk keluarga kuat.

Hal itu disampaikan Siti Atikoh saat mengunjungi pemeriksaan kesehatan bertajuk 'Ibu Sehat Keluarga Kuat' di Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (13/12/2023). Atikoh bertekad memberikan edukasi dan pengecekan kesehatan dini pada perempuan.

"Tadi juga ada edukasi terkait agar perempuan berdaya, salah satunya dari sisi kesehatan. Karena kalau kesehatannya mereka terjamin dan terjaga, maka mereka akan menjadi ibu-ibu yang produktif juga," kata Atikoh.



Pemeriksaan kesehatan yang tersedia mencakup ukur tensi, suhu tubuh, serta konsultasi kesehatan dengan dokter. Atikoh berharap dengan kegiatan ini warga bisa lebih sadar akan kesehatannya.

"Ini bisa jadi deteksi awal, sehingga kalau misal ada diagnosis lebih awal kan treatment-nya lebih mudah," ucap Atikoh.

Selain itu, Atikoh juga sempat berdialog dengan ibu dua anak bernama Karni. Sambil berinteraksi dengan warga Wonogiri itu, Atikoh sekaligus membahas isu stunting.

"Karena stunting terkait dengan SDM, kita kan ingin mewujudkan Indonesia Emas, tapi mulai awalnya dari SDM," ucapnya.



Ibu Zinedine Alam Ganjar itu menegaskan, seorang perempuan harus menjaga kesehatan dirinya. Terutama calon ibu muda. Sebab jika seorang ibu sehat, maka akan berpengaruh pada janin yang dikandungnya.

"Karena kalau stunting, itu berarti tidak reversibel, jadi benar-benar harus dijaga. Dimulai sejak calon ibu mau menikah, harus mendapat edukasi," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)