alexametrics

Skema Cicilan Rumah DP 0 Rupiah, Sandi: Jangan Berspekulasi

loading...
Skema Cicilan Rumah DP 0 Rupiah, Sandi: Jangan Berspekulasi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta masyarakat agar tidak berspekulasi terkait skama cicilan Rumah DP 0 Rupiah. Saat ini ramai beredar kabar di masyarakat bahwa skema cicilan Rumah DP 0 Rupiah sangat memberatkan.

"Program Rumah DP 0 Rupiah sudah kami pikirkan matang-matang. Jadi kita jangan berspekulasi, kita tunggu bulan April bagaimana skema yang sudah mendapat persetujuan BI (Bank Indonesia) dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan)," ujar Sandi, Minggu (21/1/2018). (Baca: Rumah DP Nol Rupiah Disambut Masyarakat, Anies: Kami Bersyukur)

Politisi Gerindra itu menyebutkan, saat ini pihaknya tengah mendata pihak pengembang yang bersedia bekerja sama dengan Pemprov DKI untuk mewujudkan program Rumah DP 0 Rupiah. Terbaru, pihaknya mendapat kabar sudah ada pengembang yang bersedia membangun tumah tapak DP 0 Rupiah di Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Pihak pengembang telah menyarankan agar groundbreaking atau peletakan batu pertama dilakukan Februari mendatang.
Tapi Sandi memperkirakan pembangunan rumah ini baru bisa diluncurkan pada April mendatang. (Baca: Rumah Tapak DP 0 Rupiah Segera Dibangun di Rorotan Cilincing)

Dalam program Rumah DP 0 Rupiah ini pihaknya mendorong pola pemasaran evidance base marketing. Artinya, Sandi ingin marketing produk, bukan dengan brosur. Calon pembeli yang datang harus bisa melihat langsung fisik rumahnya seperti apa.

"Kami harapkan BLUD (Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) segera selesai dengan kajian dan persetujuan pemangku kepentingan lain biar April kami launching," tutupnya. (Baca:Pasarkan Rumah DP Nol Rupiah, DKI Bentuk BLUD)
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak