Bersihkan Material Longsor di Bojongsari, Pemkot Depok Kerahkan Satgas DPUPR

Minggu, 10 Desember 2023 - 07:11 WIB
loading...
Bersihkan Material Longsor di Bojongsari, Pemkot Depok Kerahkan Satgas DPUPR
Satuan Tugas (Satgas) DPUPR Kota Depok melakukan pembersihan material longsor yang menutupi Jalan Elang, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari. Foto/Dok/Pemkot Depok
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok melakukan pembersihan material longsor yang menutupi Jalan Elang, Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari. Adapun alat berat Spider Menzi dikerahkan untuk mengangkat material.

Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty mengatakan, longsor terjadi akibat hujan dan menyebabkan tanah serta bebatuan bergerak ke tempat yang lebih rendah. Akibatnya turap penahan ikut turun dan menyebabkan longsor.

"Longsorannya menutupi Jalan Elang. Beruntung saat kejadian tidak ada yang melintas, sehingga tidak ada korban. Begitu mendapat laporan, kami langsung menurunkan satgas sebanyak satu regu yang terdiri dari 10 personel beserta alat berat," kata Citra dalam keterangannya dikutip, Minggu (10/12/2023).



Citra menambahkan, longsor memiliki panjang 10 meter dengan ketinggian 3 meter. Disinyalir, turap penahan juga sudah rapuh.

"Untuk sementara satgas melakukan pembersihan di sekitar lokasi agar akses jalan terbuka dan tidak tertutup material longsor. Tidak ada target pengerjaan, yang jelas sampai selesai," ujarnya.

Lebih lanjut, Citra terus mengimbau warga untuk tetap berhati-hati. Karena saat ini sudah masuk musim penghujan, sehingga potensi banjir serta longsor dapat terjadi dimana saja, di tempat tidak terduga sekalipun.

"Kami minta warga melapor jika ada potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor. Laporan bisa ditujukan ke Direct Message (DM) Instagram di @dinaspupr_depok atau di nomor 082311835135," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)