Ganjar Milenial Gelar Penyuluhan Bahaya HIV/AIDS bagi Anak Muda Jakarta

Sabtu, 09 Desember 2023 - 23:11 WIB
loading...
Ganjar Milenial Gelar Penyuluhan Bahaya HIV/AIDS bagi Anak Muda Jakarta
Relawan GMC menggelar penyuluhan tentang HIV/AIDS buat anak muda di Yayasan Mumtaz, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (9/12/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar penyuluhan tentang Human Immunodeficiency Virus dan Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV/AIDS) buat anak muda Jakarta. Dalam penyuluhan tersebut, anak muda Jakarta dijelaskan tentang pengertian HIV/AIDS secara medis.

”Kemudian bagaimana penyakit yang berawal dari virus itu dapat membahayakan kesehatan tubuh manusia secara perlahan-lahan,” kata Korwil GMC Jabodetabek Edy Faturahman di Yayasan Mumtaz, Jalan TB Badarudin, Kampung Jati, Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (9/12/2023).

Selanjutnya, mereka juga dipaparkan penyebab timbulnya HIV/AIDS. Salah satu yang kerap muncul di lingkungan sosial, terutama di kalangan anak muda adalah pergaulan bebas. “HIV/AIDS ini penyakit yang gampang ditularkan, teman-teman milenial khususnya ya, karena semakin maraknya pergaulan bebas itu semakin besar juga penularan HIV AIDS ini,” ujarnya.

Setelah mengetahui apa itu HIV/AIDS, bahaya, dan penyebabnya, anak muda Jakarta pun dijelaskan bagaimana mencegah dan menghindari penyakit ini. Misalnya dengan menjaga pergaulan, aktif dalam kegiatan positif, hingga memperkuat keimanan.

Edy berharap, anak muda yang hadir pada penyuluhan tersebut dapat menyebarkan ilmu-ilmunya kepada lingkungan terdekat. Harapannya angka HIV/AIDS bisa ditekan.

“Kami akan terus berkolaborasi dengan teman-teman milenial melalui kegiatan-kegiatan pelatihan, baik itu sosialisasi, dan lain-lainnya,” imbuhnya.

Salah satu peserta penyuluhan, Wahyu Nur Muhammad, berterima kasih kepada GMC Jabodetabek yang telah menggelar penyuluhan ini. Wahyu menyebut kegiatan tersebut menambah wawasannya tentang HIV/AIDS.

“Jiwa-jiwa kita masih muda, kita harus menjaga dan menghindari HIV AIDS ini dengan cara menjauhi pergaulan bebas dan seks bebas, dan berteman dengan positif,” tuturnya.

Wahyu berharap penyuluhan ini menjadi kegiatan rutin untuk anak-anak muda di wilayah Jakarta. Harapannya, generasi penerus bangsa bisa mendulang prestasi dengan badan yang sehat.

“Acara seperti ini harus ada lagi bagi anak-anak muda zaman sekarang. Jadi perlu dibuat sebulan sekali untuk menambah wawasan anak muda,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)