Sebelum ke KPU, Jaro-Ingrid Kansil Deklarasi Dihadapan Pendukung

Rabu, 10 Januari 2018 - 10:19 WIB
Sebelum ke KPU, Jaro-Ingrid Kansil Deklarasi Dihadapan Pendukung
Sebelum ke KPU, Jaro-Ingrid Kansil Deklarasi Dihadapan Pendukung
A A A
BOGOR - Bakal Calon Bupati (Cabup) Bogor Ade Ruhandi alias Jaro Ade bersama Inggrid MP Kansil sebagai bakal Calon Wakil Bupati sebelum mendaftarkan ke KPU menggelar deklarasi di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Rabu (10/01/2018)

Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Bogor Ade Ruhandi Hidayat Royani mengatakan, pasangan bakal Cabup dan Cawabup ini selain diusung partai berlambang pohon beringin juga didukung empat partai politik (parpol) yakni Demokrat, PAN, Nasdem dan PKS.

"Sehingga di hari terakhir pendaftaran pasangan ini memiliki dukungan kursi terbanyak dibandingkan pasangan lainnya yaitu 24 kursi DPRD Kabupaten Bogor. Selain itu didukung pula oleh partai non parlemen seperti PKPI dan Partai Berkarya," kata Hidayat.

Tak hanya itu, Jaro Ade yang masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor bersama Inggrid (anggota Fraksi Demokrat DPR RI 2009-2014) yang juga istri Syarifuddin Hasan (mantan Menkop UKM) ini terus mendapatkan dukungan dari sejumlah ormas seperti AMS, Pemuda Pancasila, dan lain-lain.

"Dengan adanya dukungan yang banyak dan luas tersebut, pasangan Jaro Ade dan Inggrid Kansil memiliki modal politik dan sosial yang kuat, sehingga merasa optimis dapat memenangkan Pilkada Kabupaten Bogor 2018," tuturnya.

Optimisme tersebut, kata Hidayat, dilandasi pula oleh visi untuk melakukan perubahan besar terhadap sistem birokrasi pemerintahan di Kabupaten Bogor, yang selama ini dinilai banyak pihak lamban dan kurang efektif dalam memberikan pelayan kepada masyarakat, serta minimnya inovasi dalam pelaksanaan pembangunan.

"Bahkan Kabupaten Bogor dicap sebagai daerah yang kental praktik KKN-nya, hal tersebut terbukti dari banyaknya kasus Korupsi yang terjadi selama pemerintahan Rachmat Yasin hingga saat ini," jelasnya.

Kondisi pemerintahan yang tidak sehat dan salah kelola tersebut telah menciptakan stagnasi pembangunan yang sangat merugikan rakyat, padahal potensi yang dimiliki Kabupaten Bogor sangat besar baik dari sisi besarnya aggaran maupun ketersedian sumber daya manusia dan sumber daya alam, ditambah posisi wilayah Kabupaten Bogor yang strategis bagi berkembangnya sektor industri, jasa dan perdagangan.

"Dengan pengalaman yang dimilikinya, pasangan Jaro Ade-Inggrid Kansil yakin apabila terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2018-2023, akan mampu mengatasi persoalan tersebut di atas, sehingga dapat terwujud tatanan pemerintahan yang bersih dan baik, serta tercipta tatanan masyarakat Kabupaten Bogor yang aman, tentram dan sejahtera," katanya.

Maka itu, melalui acara deklarasi politik sekaligus pendaftaran pasangan Calon pada hari ini tanggal 10 Januari 2018, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jaro Ade-Inggrid Kansil memohon doa restu dan dukungan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor untuk dapat memenangkan Pilkada Kabupaten Bogor 2018. "Guna mewujudkan cita-cita membahagiakan rakyat Kabupaten Bogor," tambahnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5199 seconds (0.1#10.140)