Warga Tangerang Berharap Program Gerobak Perindo Dilanjutkan

Rabu, 06 Desember 2023 - 19:39 WIB
loading...
Warga Tangerang Berharap Program Gerobak Perindo Dilanjutkan
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan Gerobak Perindo di Kantor DPD Partai Perindo Kota Tangerang, Selasa (5/12/2023). Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Program Gerobak Perindo merupakan salah satu wujud kepedulian Partai Perindo terhadap UMKM. Hingga saat ini, sudah ratusan pengelola UMKM di seluruh Indonesia yang merasakan manfaat program tersebut.

Salah satunya Sakinah, pedagang di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Berkat gerobak Perindo, dia bisa membuka usahanya di dua tempat sekaligus. Awalnya, dia hanya berjualan dengan meja kecil di depan rumahnya sekarang suaminya ikut berjualan keliling dengan gerobak Perindo.



"Tadinya saya cuma jualan mi ayam depan rumah saja, sudah niat buat beli gerobak tapi modalnya besar. Sekarang sudah dapat gerobak, suami saya bisa ikut jualan keliling," ujar Sakinah, Selasa (5/12/2023).

Dia berharap program Gerobak Perindo terus dilanjutkan karena manfaatnya sangat besar. Terlebih lagi bagi pelaku UMKM seperti dirinya kerap terkendala masalah modal.

"Saya harap semakin banyak yang dapat Gerobak Perindo karena ini salah satu pendukung jualan yang paling makan banyak modal. Modalnya bisa ditabung, diputar buat yang lain," ucapnya.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menuturkan adanya program Gerobak Perindo masyarakat bisa menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya agar saat bonus demografi terjadi, lapangan kerja sudah banyak tersedia. Jika hal itu terjadi, maka wacana Indonesia Emas di tahun 2045 dengan mudah terwujud.

"Gerobak ini simbol perjuangan rakyat kecil, bisa menghidupi keluarga, meningkatkan omzet penjualan, dan nantinya keuntungan dari penjualan itu bisa jadi modal untuk bangun usaha lagi," ujarnya di Kantor DPD Partai Perindo Kota Tangerang, Selasa (5/12/2023).

HT menyatakan Partai Perindo saat ini fokus pada pengentasan kemiskinan dan kesenjangan sosial agar persatuan Indonesia bisa terjalin. Tahapan yang akan ditempuh salah satunya dengan menyejahterakan rakyat dan meningkatkan produktivitas UMKM.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)