Dapat Gerobak Perindo, Pedagang di Tangerang: Bisa Perbanyak Omzet

Rabu, 06 Desember 2023 - 19:18 WIB
loading...
Dapat Gerobak Perindo, Pedagang di Tangerang: Bisa Perbanyak Omzet
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan Gerobak Perindo di Kantor DPD Partai Perindo Kota Tangerang, Selasa (5/12/2023). Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera memiliki program Gerobak Perindo untuk pelaku UMKM. Gerobak dipilih karena menjadi simbol perjuangan rakyat kecil dalam meningkatkan taraf hidup.

Saipul, pedagang yang pernah mendapatkan Gerobak Perindo bercerita bantuan itu membantu usahanya dalam berjualan siomay. Uang yang seharusnya digunakan untuk membeli gerobak baru kini dia simpan untuk membeli bahan baku pembuatan siomay.

"Bersyukur sekali dapat gerobak apalagi gerobaknya baru dan bersih. Uang buat gerobak bisa diputar buat bahan baku lainnya," ujar Saipul, Selasa (5/12/2023).



Modal tersebut dia putar untuk meningkatkan produksi siomay yang dia jual. Saat ini, Saipul fokus dalam meningkatkan omzet penjualan agar bisa membeli gerobak tambahan dan membangun lapangan kerja.

"Modalnya diputar lagi buat bahan baku. Semoga untungnya nambah terus dan bisa beli gerobak baru," ucapnya.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menuturkan adanya program Gerobak Perindo masyarakat bisa menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya agar saat bonus demografi terjadi, lapangan kerja sudah banyak tersedia. Jika hal itu sudah terjadi, maka wacana Indonesia Emas di tahun 2045 dengan mudah terwujud.

"Gerobak ini simbol perjuangan rakyat kecil, bisa menghidupi keluarga, meningkatkan omzet penjualan, dan nantinya keuntungan dari penjualan itu bisa jadi modal untuk bangun usaha lagi," ujarnya di Kantor DPD Partai Perindo Kota Tangerang, Selasa (5/12/2023).

HT menyatakan Partai Perindo saat ini fokus pada pengentasan kemiskinan dan kesenjangan sosial agar persatuan Indonesia bisa terjalin. Tahapan yang akan ditempuh salah satunya dengan menyejahterakan rakyat dan meningkatkan produktivitas UMKM.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)