Skybridge Stasiun Bojonggede Diuji Coba Hari Ini

Selasa, 05 Desember 2023 - 07:05 WIB
loading...
Skybridge Stasiun Bojonggede Diuji Coba Hari Ini
Skybridge Stasiun Bojonggede, Bogor, akan diuji coba hari ini, Selasa (5/12/2023). Uji coba dilakukan setelah rampungnya skybridge yang dibangun sejak tahun 2022. Foto/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Skybridge Stasiun Bojonggede , Bogor, akan diuji coba hari ini, Selasa (5/12/2023). Uji coba dilakukan setelah rampungnya skybridge yang dibangun sejak tahun 2022.

"Rencananya besok (hari ini, red) kita uji coba menggunakan skybridge ini dan penumpang akan diarahkan menuju terminal," ujar Sekretaris Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Zamrides, Senin (4/12/2023).

Masyarakat atau pengguna KRL Commuter Line dapat menggunakan skybridge untuk mempersingkat waktu. Diperkirakan, perjalanan dari Stasiun Bojonggede menuju Terminal Bojonggede hanya sekitar 4 menit. "Tersambung dan tiba di stasiun, langsung naik KRL," ujarnya.



Uji coba Skybridge Stasiun Bojonggede berlangsung hingga 9 Desember 2023. Selanjutnya, operasional diresmikan langsung Menteri Perhubungan (MenhuB) Budi Karya Sumadi pada 10 Desember 2023.

Untuk fasilitas di terminal telah disiapkan fasilitas penghubung, jalur khusus penyandang disabilitas, lift, hingga toilet. Diharapkan, kehadiran skybridge dapat mengurangi kemacetan lalu lintas di sekitar stasiun. Kendaraan parkir akan difokuskan di Terminal Bojonggede.

"Di depan stasiun sangat crowded, Dinas Perhubungan (Dishub) akan menerapkan sistem satu arah. Penumpang yang menuju stasiun akan diarahkan dulu ke terminal nanti dari terminal baru ke Stasiun Bojonggede," ujar Zamrides.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)