Asap Mengepul di Terminal 2D Bandara Soetta

Kamis, 14 Desember 2017 - 18:24 WIB
Asap Mengepul di Terminal 2D Bandara Soetta
Asap Mengepul di Terminal 2D Bandara Soetta
A A A
TANGERANG - Kepulan asap terlihat di Gate 1 Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, sore tadi sekitar pukul 15.40 WIB. Sempat terjadi percikan api, tapi untungnya tidak membesar.

Andika, salah seorang pengunjung bandara mengaku kepulan asap sangat tebal, tapi tidak terlihat ada api. "Tadi ada kepulan asap, terlihat dari area parkir shapire. Tidak ada kepanikan, tapi terlihat dua mobil pemadam kebakaran di sana," ujar Andika, kepada KORAN SINDO.

Sementara itu, Branch Communication Manager Bandara Soetta Dewandono Prasetyo Nugroho mengatakan, kepulan asap tersebut bukan berasal dari kebakaran, akan tetapi akibat korsleting listrik.

"Ada sedikit percikan api akibat korsleting listrik sehingga menimbulkan asap. Pada saat terjadi konsleting listrik, fire alarm langsung berbunyi," kata Prasetyo.

Menurut dia, kepulan asap dapat ditangani dengan cepat setelah pihak bandara menerjunkan dua unit pemadam kebakaran. Meski begitu, kepulan asap sempat masuk ke area boarding lounge atau ruang tunggu keberangkatan.

"Saat ini kepulan asap sudah ditangani oleh Rescue & Fire Fighting. Intinya itu tidak mengganggu aktivitas penerbangan," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5761 seconds (0.1#10.140)