Penuhi Panggilan Polisi, Alex Tirta Ngaku Tak Punya Persiapan Khusus

Jum'at, 01 Desember 2023 - 09:18 WIB
loading...
Penuhi Panggilan Polisi, Alex Tirta Ngaku Tak Punya Persiapan Khusus
Alex Tirta memenuhi panggilan penyidik gabungan Dittipidkor Bareskrim Polri dan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dalam pemeriksaan kasus dugaan pemerasan Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri. Foto/MPI/Riyan Rizki
A A A
JAKARTA - Ketua Harian PP PBSI, Alex Juwana Darmadji alias Alex Tirta memenuhi panggilan penyidik gabungan Dittipidkor Bareskrim Polri dan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dalam pemeriksaan kasus dugaan pemerasan Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri .

Pantauan MNC Portal Indonesia di Bareskrim Polri, Jumat (1/12/2023), terlihat Alex Tirta tiba sekira pukul 08.45 WIB. Terlihat ia menggunakan baju kemeja berwarna putih dan celana hitam.



Ia mengaku tidak ada persiapan khusus menghadapi pemeriksaan keduanya hari ini. Namun, Alex tidak menjawab apakah dia siap dikonfrontir dengan Firli.

“Nggak ada (persiapan khusus). Nanti, nanti ya," ucap Alex.

Sementara itu, Kuasa Hukum Alex Tirta, Lina Novita menegaskan bahwa kliennya siap jika hari ini dikonfrontir dengan Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri.

"Oh, siap (dikonfrontir dengan Firli) pasti," ujarnya.

Sebagai informasi, Alex Tirta sejatinya sudah diperiksa oleh Polda Metro Jaya pada Jumat 3 November 2023 setelah kasus tersebut naik ke tingkat penyidikan. Artinya, ini merupakan pemeriksaan perdana dia setelah Firli ditetapkan sebagai tersangka.

Alex Tirta diketahui merupakan seorang Bos Hotel Alexis yang dikabarkan menyewa rumah rehat Firli Bahuri di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan kepada seseorang berinisial E.

"Pemilik rumah Kertanegara Nomor 46 adalah E. Yang menyewakan rumah Kertanegara adalah Alex Tirta," ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Selasa 31 Oktober 2023.



Rumah tersebut disewakan untuk Firli dengan harga yang cukup fantastis, yakni mencapai ratusan juta rupiah. "Sewanya sekitar Rp650 juta setahun," kata Ade.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)