Kunjungi Jatipadang, Anies Ingin Perbaikan Tanggul Jebol Tuntas Hari Ini

Rabu, 13 Desember 2017 - 10:43 WIB
Kunjungi Jatipadang, Anies Ingin Perbaikan Tanggul Jebol Tuntas Hari Ini
Kunjungi Jatipadang, Anies Ingin Perbaikan Tanggul Jebol Tuntas Hari Ini
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi wilayah Jatipadang, Jakarta Selatan yang terendam banjir akibat tanggul jebol. Kedatangan Anies untuk memastikan kesehatan warga dan memantau perbaikan tanggul yang diharapkan rampung hari ini.

Anies mengatakan, jebolnya tanggul di RT 03 RW 06 pada Senin 11 Desember 2017 lalu langsung direspon. "Malam itu juga tim dari sumber daya air sudah langsung bekerja. Pasukan biru, mereka mulai memasang kayu kayu," katanya saat tiba di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2017).

Anies mengatakan, jadi sejak kemarin tanggul yang jebol sudah ditutup sehingga limpahan air dari sungai sudah tidak kembali terjadi. "Tadi saya juga sudah ketemu warga yang malam itu sempat mengungsi. Mereka bilang jam 2 malam sudah bisa kembali ke rumah," ujarnya.

Mendengar cerita warga itu, Anies mendapat kepastian kalau penanganan banjir di lokasi itu dilakuan dengan cepat. Tadi, kedatangan Anies ke lokasi tanggul jebol itu ingin memastikan warga terjaga kesehatannya. "Petugas juga membagikan desinfektan sehingga rumah warga terbebas dari potensi penyakit," ujarnya.

Mengenai tanggul yang jebol, lanjut Anies, sedang dilakukan perbaikannya sekarang. "Insya Allah hari ini bisa dipasang batu curah dan batu bronjong. Insya Allah tuntas hari ini. Lahan yang masih tergenang air sudah mulai dipompa dan siang ini sudah bisa selesai," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5961 seconds (0.1#10.140)