Demo Buruh di Pintu Tol Cibitung Bekasi Akhirnya Bubar, Akses Jalan Kembali Dibuka

Kamis, 30 November 2023 - 22:03 WIB
loading...
Demo Buruh di Pintu Tol Cibitung Bekasi Akhirnya Bubar, Akses Jalan Kembali Dibuka
Massa buruh yang melakukan aksi demo di pintu Tol Cibitung, Kabupaten Bekasi, akhirnya membubarkan diri, Kamis (30/11/2023) malam. Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Massa buruh yang melakukan aksi demo di pintu Tol Cibitung, Kabupaten Bekasi, akhirnya membubarkan diri, Kamis (30/11/2023) malam. Jalan yang sebelumnya diblokade kini sudah dibuka.

Pantauan MNC Portal di lokasi pukul 21.20 WIB, massa mulai membubarkan diri. Akses jalan yang sebelumnya ditutup oleh massa aksi kini telah dibuka. Kemacetan imbas penutupan jalan pun mulai terurai.



Diketahui, buruh di Bekasi kembali demo jelang batas akhir pengumuman kenaikan upah minimun kota (UMK) tahun 2024, hari ini. Dampak dari aksi demo buruh ini sempat berimbas pada kemacetan di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Baca Juga: Tok! Bey Resmi Tetapkan UMK Jabar 2024, Kota Bekasi Tertinggi dan Kota Banjar Terendah

Kapolda Metro Jaya Temui Buruh

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto sempat menemui langsung massa buruh sore tadi. Ia mengajak perwakilan buruh untuk berdialog.

Demo Buruh di Pintu Tol Cibitung Bekasi Akhirnya Bubar, Akses Jalan Kembali Dibuka


Kapolda datang sekitar pukul 17.20 WIB bersama Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dan pejabat utama Polda Metro Jaya lainnya.


Awal kedatangannya, Karyoto langsung berbincang dengan personelnya. Tak lama kemudian Karyoto menemui massa buruh. Mereka lalu berbincang dengan perwakilan massa buruh untuk diskusi dan negoisasi.

Akan tetapi, pada pukul 18.00 WIB arus lalu lintas di kawasan MM2100 dan akses Tol Cibitung, masih lumpuh total. Pasalnya buruh memenuhi jalan, baik arah ke kawasan industri maupun ke Jalan Tol Jakarta Cikampek.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)