Korban Tewas Tanah Longsor di Dramaga Bogor Ternyata Pasangan Suami Istri

Senin, 27 November 2023 - 15:19 WIB
loading...
Korban Tewas Tanah Longsor di Dramaga Bogor Ternyata Pasangan Suami Istri
Dua orang tewas akibat tanah longsor di Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor pada Minggu, 26 November 2023. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Dua korban tewas tanah longsor di Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor ternyata pasangan suami istri Rahmat (38) dan Eva Nurhanasah (35). Kedua korban ditemukan sudah tertimbun material longsor dalam kamarnya.

Kakak kandung dari Rahmat, Hasan mengaku tidak ada yang mengetahui pasti peristiwa yang terjadi pada Minggu 26 November 2023 itu. Hanya saja, keluarga merasa curiga karena kedua korban tak ikut dalam pengajian rutin di kampung tersebut.

"Kalau jam berapanya (kejadian) saya enggak tahu ya, Sesudah pulang pengajian baru tahunya," kata Hasan di lokasi, Senin (27/11/2023).

Hasan mendatangi rumah kedua korban yang berdekatan dengan rumahnya. Ketika dilihat, kondisi kamar sudah jebol tertimpa material longsor.

"Pas ngecek sama kakak yang perempuan, dia lihat itu langsung pada ngejerit gitu," ujarnya.



Hasan beserta keluarga dan warga sekitar langsung berupaya mengevakuasi kedua korban yang tertimbun longsor dengan ketebalan sekitar 1 meter. Setelah ditemukan, korban sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk memastikan kondisinya.

"Digali sama warga (dibawa) ke Puskemas dulu. Sesampainya di Puskesmas, kedua korban dinyatakan meninggal dunia. Selanjutnya, dibawa ke rumah duka dan dimakamkan pagi tadi," ujarnya.

Sebelumnya, tanah longsor terjadi di Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor pada Minggu 26 November 2023. Tebingan setinggi 8 meter dengan lebar 12 meter longsor menimpa rumah warga dan dua orang meninggal dunia.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)