Heboh! Venue Pertandingan Judo di Bogor Retak, Peserta Panik Berhamburan

Minggu, 26 November 2023 - 17:23 WIB
loading...
Heboh! Venue Pertandingan Judo di Bogor Retak, Peserta Panik Berhamburan
Sejumlah peserta pertandingan Judo berhamburan keluar dari salah satu resort di Bogor Timur, Kota Bogor. Ruangan venue pertandingan mengalami keretakan sehingga menimbulkan kepanikan. Foto: Ist
A A A
BOGOR - Beredar video sejumlah peserta pertandingan olahraga Judo berhamburan keluar dari salah satu resort di Bogor Timur, Kota Bogor . Ruangan untuk venue pertandingan mengalami keretakan sehingga menimbulkan kepanikan.

Bagian salah satu dinding ruangan di lantai 2 mengalami keretakan cukup panjang. Terdengar suara kepanikan dan para peserta diminta segera menjauh dari ruangan tersebut.



Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bogor An An Andri mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika peserta tengah melakukan pemanasan sebelum bertanding.

"Kami dalam hal ini tuan rumah Kejuaraan Daerah tingkat Jabar pertandingan Judo untuk anak SD dan SMP yang digelar di Kota Bogor. Di venue yang kita sewa di Katulampa dan kita sudah siap dua hari lalu kita ready sampai pagi tadi. Di saat kumpul, kemudian kita sudah mulai pemanasan anak SMP dan SD kelihatan ada sesuatu yang menurut kami cukup berbahaya," ujar Andri, Minggu (26/11/2023).

Akhirnya, pertandingan Judo dipindah ke lokasi lainnya di wilayah Tajur, Kota Bogor. Hal itu terpaksa dilakukan karena tidak ingin mengambil risiko.

"Kami secara spontan untuk pengamanan pindah ke lokasi tempat latihan bukan dojo untuk pertandingan gitu ya tapi ini untuk latihan. Menurut kami pertimbangan tadi keamanan, jadi kami ke sini supaya pertandingan lancar dan berjalan aman," kata Andri.

Terpenting, diharapkan para peserta atau atlet yang bertanding tetap bersemangat untuk menorehkan prestasi dalam kejuaraan tingkat Jabar ini.

Sampai saat ini, belum diketahui secara pasti dugaan penyebab keretakan dari bangunan tersebut. Belum ada konfirmasi dari pengelola bangunan.

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas menuturkan telah mengingatkan pengelola agar kejadian tidak terulang. "Nggak ada korban. Kami ingatkan saja agar pengelola lakukan pencegahan," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)