Kronologi Dugaan Malapraktik Artis Nanie Darham hingga Meninggal Akibat Operasi Sedot Lemak

Jum'at, 24 November 2023 - 23:56 WIB
loading...
Kronologi Dugaan Malapraktik Artis Nanie Darham hingga Meninggal Akibat Operasi Sedot Lemak
Artis Nanie Darham meninggal dunia setelah operasi sedot lemak di sebuah klinik wilayah Jakarta Selatan. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Polisi terus mendalami kasus dugaan malapraktik yang menimpa artis Nanie Darham hingga meninggal dunia di sebuah klinik wilayah Jakarta Selatan. Nanie meninggal setelah operasi sedot lemak.

"Kami sedang tangani laporan polisi tanggal 22 Oktober 2023 terkait dugaan malapraktik dengan korban saudari NA," ujar Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi, Jumat (24/11/2023).

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 21 Oktober 2023 ketika korban sedang menjalani operasi sedot lemak di klinik tersebut. Korban bersama satu rekannya berangkat menuju ke klinik kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.



"Maksud kegiatannya adalah melaksanakan operasi sedot lemak. Kemudian ada beberapa langkah step yang dilakukan sebelum operasi," tuturnya.

Setelah pemeriksaan awal sebelum pelaksanaan operasi, korban masuk ke ruang operasi sekitar pukul 15.00 WIB ditangani beberapa dokter, termasuk juga ada beberapa perawat di ruang operasi.

"Dalam proses pelaksanaan operasi yang sedang berjalan ini kemudian terjadi informasi bahwa korban dalam kondisi tidak stabil. Sehingga, saat itu klinik menghubungi ambulans untuk membawa korban menuju rumah sakit wilayah Bintaro," kata Henrikus.

Selanjutnya, korban dibawa ke rumah sakit dan ditangani di IGD rumah sakit kawasan Bintaro lalu dinyatakan korban meninggal dunia. Atas peristiwa tersebut, dari pihak keluarga esok harinya pada Minggu, 22 Oktober 2023 membuat laporan terkait dugaan malapraktik yang dialami korban.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)