Mahasiswa UIN Ciputat Padati Mobil Ide Rakyat, Ada Apa?

Rabu, 22 November 2023 - 20:00 WIB
loading...
Mahasiswa UIN Ciputat Padati Mobil Ide Rakyat, Ada Apa?
Ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah memadati Mobil Ide Rakyat di Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (22/11/2023). Foto: Ist
A A A
TANGERANG SELATAN - Ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah memadati Mobil Ide Rakyat di Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (22/11/2023). Mereka antusias menyampaikan pendapat atau aspirasinya terkait Pemilu 2024.

Ada berbagai pertanyaan yang diajukan, mulai dari politik dinasti, hak angket, money politics, kriteria presiden pilihan hingga siapa calon presiden yang pro anak muda.

“Antusiasme mahasiswa UIN Syarif HIdayatullah dalam memberikan pandangannya terkait isu-isu politik benar-benar luar biasa. Dan semua pertanyaan yang kami ajukan sama sekali tidak terkait dengan pilihan Pilpres 2024,” ujar penanggung jawab Mobil Ide Rakyat Rifqi Islami.



Kecenderungan jawaban yang dipilih mahasiswa dan mahasiswi secara real time akan terlihat pada monitor di mobil yang menampilkan mentimeter jawaban tersebut.

Mobil Ide Rakyat merupakan program lembaga survei KedaiKopi yang bertujuan mengetahui respons masyarakat, khususnya generasi muda atas isu-isu nasional yang tengah hangat diperbincangkan dan seputar Pemilu 2024.

Mobil ini telah berkunjung ke sejumlah tempat seperti Pasar Baru Jakarta, Jalan Braga Bandung, Universitas Singaperbangsa Karawang, serta UIN Syarif Hidayatullah Tangsel.

Mobil Ide Rakyat masih akan berkunjung ke lokasi lainnya untuk mengetahui preferensi masyarakat atas isu-isu politik.

Di tempat terpisah, saat ditanya pendapatnya mengenai Mobil Ide Rakyat, Analis Komunikasi Politik Hendri Satrio mengatakan, metode mendatangi masyarakat untuk mengetahui pendapatnya atas isu-isu politik dinilainya lebih efektif.

“Menurut saya ini termasuk ide segar mengetahui aspirasi masyarakat. Dengan begitu dapat mengetahui pandangan rakyat terhadap Pemilu 2024 dan harapannya pada capres-cawapres,” katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)