Motor Warga Sunter Dibawa Kabur Maling saat Situasi Ramai

Selasa, 21 November 2023 - 21:43 WIB
loading...
Motor Warga Sunter Dibawa Kabur Maling saat Situasi Ramai
Aksi pencurian kendaraan motor (curanmor) terjadi di kawasan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto/Tangkapan layar CCTV
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian kendaraan motor ( curanmor ) terjadi di kawasan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sebuah motor milik warga dibawa kabur komplotan maling yang nekat masuk halaman rumah saat situasi sekitar wilayah tersebut sedang ramai oleh warga yang berlalu lalang.

Berdasarkan rekaman CCTV, memperlihatkan komplotan berjumlah tiga orang ini berbagi tugas dalam memuluskan aksinya. Satu orang bertugas mengambil motor, sedangkan dua pelaku lainnya bertugas memantau situasi di atas motor masing-masing.

Sesampainya di depan rumah yang menjadi target, satu pelaku terlihat memasuki rumah yang di dalamnya terdapat motor yang telah terparkir. Dalam hitungan menit, pelaku membobol kunci motor dan membawa motor dari lokasi tanpa diketahui warga.



Korban atau pemilik kendaraan motor Dede Susanto mengatakan bahwa aksi pencurian ini terjadi pada Selasa (21/11/2023) menjelang sore. Menurut korban, pencurian ini terjadi setelah dirinya pulang kerja dan tidak lama, adiknya melaporkan bahwa motor miliknya telah hilang.

Setelah mengetahui motornya hilang, Dede kemudian mengecek rekaman CCTV yang ada ditempatnya. Setelah diperiksa, ternyata pelaku pencurian terdapat tiga orang yang tidak diketahui identitasnya, lantaran pelaku menggunakan masker.

"Balik kerja terus masuk ke dalam sekitar satu jam didalam motor tahu-tahu motor langsung enggak ada, pelaku 3 orang yang pakaian jaket semuanya pakai masker helm," kata Dede saat ditemui di lokasi, Selasa (21/11/2023).

Menurut Dede, peristiwa pencurian motor ini tidak hanya terjadi sekali di wilayahnya, bahkan sudah sering dan terakhir bulan lalu. Usai motor yang biasanya digunakan kerja, Dede mengaku sudah langsung melaporkan ke Polsek Tanjung Priok.

"Jadi garasi yang sebelah sini kecil, kalau yang ini banyak motor. Tadi sudah lapor ke Polsek Jakarta Utara (Tanjung Priok). Kalau senjata enggak ada kunci T saja kalau di pojok sana aja belokan kira-kira bulan kemarin (kehilangan)," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4298 seconds (0.1#10.140)