Didik Warga, Operasi Zebra Jaya juga Digelar Dua Shift Malam Hari

Selasa, 07 November 2017 - 21:02 WIB
Didik Warga, Operasi Zebra Jaya juga Digelar Dua Shift Malam Hari
Didik Warga, Operasi Zebra Jaya juga Digelar Dua Shift Malam Hari
A A A
JAKARTA - Operasi Zebra Jaya yang dilakukan Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya sudah memasuki hari keenam. Selama operasi berlangsung, sudah ribuan kendaraan ditindak dengan beragam pelanggaran. Untuk lebih memaksimalkan fungsi Operasi Zebra Jaya, polisi juga memberlakukan jam malam.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra mengatakan, Operasi Zebra Jaya 2017 tidak hanya dilakukan pada pagi dan siang hari. Operasi Zebra Jaya juga dilakukan dua shift pada malam hari, yakni pada pukul 19.00-22.00 WIB dan pukul 01.00-02.00 WIB.

Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan Operasi Zebra Jaya sehingga pengendara bisa tertib berkendara kapan pun waktunya. Tujuannya tentu saja untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan masyarakat saat berlalu lintas setiap waktu. "Saya sudah perintahkan Polres untuk melakukan (operasi) di dua titik, baik pagi, siang, maupun malam hari," ujar Pagarra kepada wartawan, Selasa (7/11/2017).

Operasi Zebra Jaya pada malam hari tentunya tidak di tempat yang gelap, tapi pada lokasi rawan pelanggaran. Target operasi itu untuk mengingatkan kembali pada masyarakat soal pentingnya tertib berkendara dan mengurangi korban kecelakaan di jalan. "Targetnya, masyarakat tertib kemudian mengurangi korban lalu lintas," tuturnya.

Saat menggelar Operasi Zebra Jaya, polisi tidak hanya menindak pengendara bandel, namun juga kendaraan yang membawa muatan lebih. Bahkan, dalam Operasi Zebra Jaya kerap ditemukan adanya pengemudi yang membawa narkoba.

"Bukan soal muatannya saja tapi tak sesuai ketentuan akan kami tertibkan. Kemarin ada di Jakarta Timur pengendara bawa sabu-sabu, lalu kami serahkan ke Reserse (Narkoba)," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8770 seconds (0.1#10.140)