SMA Tarakanita 1 Jakarta Gelar Girl Talk 2023

Sabtu, 18 November 2023 - 09:11 WIB
loading...
SMA Tarakanita 1 Jakarta Gelar Girl Talk 2023
SMA Tarakanita 1 Jakarta menggelar Girl Talk 2023 di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail Jakarta pada Jumat (17/11/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - SMA Tarakanita 1 Jakarta menggelar Girl Talk 2023 di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail Jakarta pada Jumat (17/11/2023). Girl Talk merupakan aktualisasi siswi SMA Tarakanita 1 untuk mengekspresikan kreatifitas di bidang seni baik seni suara, seni tari, seni musik, maupun seni rupa dalam sebuah kreasi pertunjukan seni dengan tema “Ekspresi Masa Muda”.

Berbagai pertunjukkan seni ditampilkan dan mampu membawa para penonton dalam penjiwaan pesan yang disampaikan. Hadir pada pertunjukkan seni antara lain dari para siswi, orang tua, para guru, alumni, unsur masyarakat, dan para pemangku kepentingan sekolah lainnya.

Melalui seni para siswi SMA Tarakanita 1 menginternalisasikan karakter Tarakanita Cc5+ dan Profil Pelajar Pancasila. Nilai-nilai dari karakter tersebut antara lain daya juang, kreatif, kerja sama, berkebinekaan global, mandiri, gotong royong, dan bernalar kritis.

Sebuah cara inovatif dalam belajar bagi siswi SMA Tarkanita 1 yang kontekstual, relevan, dan menyenangkan.



Konser seni budaya Girl Talk 2023 “Ekspresi Masa Muda” menampilkan lagu-lagu tradisional dan lagu-lagu pop tahun 80-an di Indonesia. Lagu-lagu yang dipilih bukan hanya karena keindahan melodinya, tapi juga mengandung unsur cerita remaja yang bisa menghibur, memberi pesan, dan mengajak penonton bernostalgia serta mencintai budaya Indonesia.

Kepala Sekolah SMA Tarakanita 1, Suster Paulleta, CB mengatakan, Girl Talk 2023 merupakan salah satu sarana mewujudkan generasi cerdas berintegritas, generasi yang memiliki kecerdasan akal budi dan kepribadian utuh.

"Selain wadah untuk mengekspresikan diri, kegiatan ini juga merupakan ungkapan syukur atas berbagai talenta yang Tuhan anugerahkan pada tiap pribadi siswi," katanya.

Sementara itu, Agnes Tristi Wulandari, salah satu orang tua siswi yang turut hadir mengatakan, sangat menikmati Girl Talk 2023 ini. "Konsernya bagus banget, semua terlibat dan tertata dengan baik. Kegiatan ini kekinian dan masuk di semua usia. Anak saya sangat terkesan dengan pendampingan para guru terutama guru seni dalam mempersiapkan acara ini," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)