Polisi Tahan 5 Orang Terkait Penataran Sambil Adu Pukul Pelajar SMA di Jaksel

Selasa, 17 Januari 2023 - 00:05 WIB
loading...
Polisi Tahan 5 Orang Terkait Penataran Sambil Adu Pukul Pelajar SMA di Jaksel
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary mengatakan, pihaknya telah menahan lima orang terkait penataran sambil adu pukul pelajar SMA di Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepolisian melakukan penyelidikan terkait video viral yang menampilkan penataran pelajar di salah satu SMA di kawasan Jakarta Selatan. Dalam penyelidikan ini, sebanyak lima orang telah ditahan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary mengatakan, polisi bersama dengan jajaran lain telah melaksanakan cooling sistem kepada pihak sekolah.

"Kami melaksanakan Cooling sistem sekaligus melaksanakan kordinasi menyampaikan pesan Kamtibmas serta penyuluhan kepada siswa SMAN 6 Jaksel, agar selalu disiplin dan melaksanakan petunjuk dari guru dan Kepala Sekolah," ujarnya, Senin (16/1/2023).



Selain itu, ia juga mengimbau kepada siswa untuk menghindari tindak pidana seperti narkoba, bullying, tawuran dan menghindari ajakan dalam melakukan tindakan tidak baik.

Selain itu, pihaknya telah melakukan penyelidikan dan pengecekan di lokasi kejadian viral nya penataran tersebut. Menurut dia, pihaknya juga berhasil menahan 5 orang terkait peristiwa yang viral dalam video tersebut.

"Berita yang berkembang dimedia sosial Instagram terkait permasalahan tersebut piket Reskrim dan piket Pawas, telah melakukan pengecekan di lokasi dan berhasil mengamankan 5 orang yang ada dalam video viral tersebut kemudian dibawa ke Polsek Pesanggrahan," katanya.

Sebelumnya, Sebuah video viral menampilkan kelompok pelajar SMA yang melakukan penataran dengan melakukan adegan adu pukul. Aksi tersebut terekam serta disiarkan langsung melalui sosial instagram akun @swiss53gans_.

Dalam video tersebut, tampak satu orang tidak mengenakan baju, sementara satu lainnya mengenakan kemeja berwarna biru dan kaus hitam. Dalam video, dua remaja tersebut tampak saling pukul dan dorong. Selain itu, terlihat puluhan orang juga terlihat telungkup dan telanjang dada di sekitar dua remaja yang berkelahi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)