Polisi Panggil PLN dan Telkom terkait Tewasnya Remaja Tersengat Listrik di Penjaringan

Jum'at, 17 November 2023 - 23:59 WIB
loading...
Polisi Panggil PLN dan Telkom terkait Tewasnya Remaja Tersengat Listrik di Penjaringan
Kasubnit 3 Reskrim Polsek Metro Penjaringan AKP Yayan Heri mengatakan tengah melakukan pemeriksaan terhadap kasus seorang remaja yang tewas tersengat listrik di wilayah Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu 15 November 2023. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Metro Penjaringan tengah melakukan pemeriksaan terhadap kasus seorang remaja yang tewas tersengat listrik di wilayah Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan , Jakarta Utara, Rabu 15 November 2023.

Kasubnit 3 Reskrim Polsek Metro Penjaringan AKP Yayan Heri mengatakan dalam pemeriksaan yang dilakukan, pihaknya telah memeriksa dan meminta keterangan dari sejumlah yang diduga bertanggung jawab atas keberadaan boks jaringan listrik di lokasi kejadian.



“Untuk saat ini kita masih selidiki kasus ini dan meminta keterangan dari Telkom maupun PLN, karena listrik itu berasal dari box telepon Telkom,” ujar Yayan saat dikonfirmasi, Jumat (17/11/2023).



Yayan menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan mendapati adanya sambungan kabel di boks Telkom yang seharusnya tidak teraliri listrik. Untuk itu pihaknya tengah menyelidiki apakah ada yang melakukan kesengajaan.

"Apakah ada pihak-pihak tak bertanggung jawab yang sengaja mencomot aliran listrik untuk kepentingan pribadi. Nah untuk itu masih kita selidiki, colokan itu dapet dari mana, kita sama anak PLN atau Telkom ntar kita kendali itu semua,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang remaja berusia 13 tahun ditemukan tewas di Jalan Kayu Besar, Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu 15 November 2023. Remaja tersebut terasa diduga tersengat listrik dari sebuah gardu saat sedang makan bersama dengan temannya.

Berdasarkan rekaman yang didapat, sejumlah warga setempat dikejutkan dengan seorang remaja yang diketahui bernama Yuris Rafidansyah (13) terjatuh secara tiba-tiba saat sedang bermain bersama dengan empat temannya.

Salah satu warga setempat Rumani mengatakan bahwa kejadian ini bermula saat korban bermain bersama dengan teman sebayanya. Namun secara tiba-tiba, korban langsung tidak bernafas setelah memegang sebuah besi merah di samping tempat makan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)