Depok Bangun Tugu Selamat Datang di Perbatasan Jaksel-Margonda Bernilai Rp1,7 Miliar, Begini Wujudnya

Selasa, 14 November 2023 - 13:51 WIB
loading...
Depok Bangun Tugu Selamat Datang di Perbatasan Jaksel-Margonda Bernilai Rp1,7 Miliar, Begini Wujudnya
Pemkot Depok sedang membangun Tugu Selamat Datang yang berlokasi di Kelurahan Pondok Cina atau lingkar akses UI perbatasan dengan Jalan Raya Lenteng Agung. Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sedang membangun Tugu Selamat Datang yang berlokasi di Kelurahan Pondok Cina atau lingkar akses Universitas Indonesia (UI)perbatasan dengan Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Tugu Selamat Datang ini bernilai proyek Rp1,7 miliar.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok Dadan Rustandi mengatakan, pembangunan Tugu Selamat Datang yang telah berlangsung sejak Agustus 2023 ditarget rampung pada akhir Desember 2023.

“Iya, kami sedang membangun Tugu Selamat Datang yang berlokasi di Kelurahan Pondok Cina (Pocin), Kecamatan Beji. Waktu pelaksanaan selama 120 hari kerja, terhitung sejak Agustus sampai dengan Desember Tahun 2023,” kata Dadan, Selasa (14/11/2023).



Dadan menjelaskan, hingga akhir Oktober progres pekerjaan telah mencapai 70 persen dengan tahap pekerjaan berupa finishing struktur baja dan struktur beton bawah berupa pekerjaan kolom, balok, dan plat lantai. Anggaran pembangunan tugu tersebut mencapai miliaran rupiah.

“Kemudian juga sedang dikerjakan pemasangan batu alam di areal pagar artifisial. Adapun pagu anggaran yang digunakan sebesar Rp1,7 miliar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dadan menjelaskan desain tugu disesuaikan dengan sejarah dan budaya Kota Depok. Seperti adanya bentuk gigi balang, kujang, logo Depok Friendly City, dan logo Kota Depok.

“Latar belakang filosofis yang ingin dicapai dari tugu ini adalah mengambil ciri khas budaya setempat serta visi dan misi dari Kota Depok. Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu dan sesuai harapan,” tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)